Ad imageAd image

Pj Walikota Minta RSUD Pertahankan Pelayanan yang Ramah

Sigit H
By Sigit H 112 Views
2 Min Read
Kegiatan peningkatan capacity building RSUD Salatiga

INDORAYA – Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi berharap agar RSUD Kota Salatiga terus mempertahankan keramahtamahannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita recharging (setrum balik) mengisi ulang dalam membangun kebersamaan. Sehingga akan memberikan soliditas diantara semua teman-teman untuk kembali meneguhkan terhadap komitmen awal.  Teman-teman di RSUD harus terus berkomunikasi dengan baik satu dengan yang lain, dan bekerjasama,” kata Sinoeng dihadapan 188 peserta tahap 1 outbond RSUD di Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta.

Dikatakan Sinoeng, kegiatan Capacity Building RSUD Kota Salatiga bisa meningkatkan pelayanan  masyarakat dengan capacity building akan membaca ulang kembali terhadap komitmen bersama dan memberikan semangat dan  spirit baru.

BACA JUGA:   OPD Diminta Terus Berinovasi Layanan Publik

Sinoeng mengingatkan, akreditasi Paripurna Bintang 5 RSUD Kota Salatiga, hanya sebagai salah satu indikator, artinya Rumah Sakit sebagai pilar dalam pelayanan publik harus memegang teguh keramahtamahan tersebut.

“Meneguhkan kembali  keramahtamaan (hospitality) diantara seluruh perangkat yang ada di intern Rumah Sakit mulai  dari level bawah, menengah sampai tingkatan atas. Terima kasih dan selamat kepada RSUD maju terus, pantang mundur dan berikan inovasi pelayanan yang semakin ramah,” imbuhnya.

Sinoeng menambahkan apa yang sudah dilakukan atau keberhasilan yang sudah dicapai adalah hasil kerja kolektif karena semua pihak bisa mengambil peran.

BACA JUGA:   Penanganan Wilayah Rawan Bencana jadi Prioritas Pemkot Salatiga

“Kekompakan harus kita jaga terus dan capaian-capaian ini akan kita arahkan untuk bagaimana umpan balik  yang kita dapatkan dari pasien, dari masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan di Rumah Sakit. Mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada meraih sesuatu. Tetap jaga kekompakan, kebersamaan untuk hari ini dan hari kedepan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sinoeng yang akrab di sapa Mas Wali juga didampingi Ny Denok Respati Sinoeng, Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti, Ketua DPRD Dance Iskhak Palit, dan Dewan Pengawas RSUD Kota Salatiga, managemen RSUD dan seluruh karyawan RSUD. (*)

BACA JUGA:   Kota Salatiga Masuk Nominasi Usulan UCCN 2023
Share this Article
Leave a comment