Ad imageAd image

OPD Diminta Terus Berinovasi Layanan Publik

Sigit H
By Sigit H 129 Views
2 Min Read
Pj Walikota Salatiga Sinoeng N Rachmadi saat menyerahkan penghargaan inovasi pelayanan publik

INDORAYA – Sebanyak 10 instansi mendapatkan penghargaan Top 10 dalam kompetisi inovasi pelayanan publik Kota Salatiga Tahun 2022. Salah satu dari instansi itu diantaranya Kominfo.

Penyerahan piagam, dan uang sebesar satu juta rupiah diserahkan oleh Penjabat Wali Kota Salatiga Drs. Sinoeng N Rachmadi, MM., pada  Sarasehan Awal Tahun 2023 Pemerintah Kota Salatiga, di Aula Kaloka Lantai 4 Gedung Setda.

Ke-10 instansi tersebut yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, DATAKU : Salatiga Menuju Satu Data Efektivitas Institusi Publik untuk Mencapai TPB/SDGs; Dinas Lingkungan Hidup, GO-Waste; Dinas Pangan dan Pertanian, URC “LIBBAS” PMK    ; Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, SALATIGA VIRTUAL LIBRARY TOUR; Kelurahan Cebongan pada Kecamatan Argomulyo Aplikasi Surat Keterangan Ahli Waris (SUKET LIAR) di Kelurahan Cebongan Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.

BACA JUGA:   Janji Bangun Kembali Jembatan Ledok Salatiga

Kemudian, Kelurahan Mangunsari pada Kecamatan Sidomukti, Pelayanan Administrasi Berbasis Web melalui Sistem Informasi Pelayanan Kelurahan Mangunsari (SIAMANG); Puskesmas Cebongan pada Dinas Kesehatan PANDU SI RANTING (Program Penanganan Terpadu Atasi Balita Risiko Stunting Di Puskesmas Cebongan; Puskesmas Kalicacing pada Dinas Kesehatan SATE MAS (SABTU SEHAT BERSAMA GERMAS); SMP Negeri 2 Salatiga PRAKASITA CLASSROOM Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 Di SMP Negeri 2 Salatiga; dan SMP Negeri 2 Salatiga PITA Prakasita: Fasilitasi Suara Orang Tua untuk Perencanaan Program Berbasis Data.

BACA JUGA:   Kota Salatiga Masuk Nominasi Usulan UCCN 2023

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Piagam Komitmen Perencanaan Dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) untuk tahun 2023, sebesar RP45.861.106.081,-

Sarasehan ditutup dengan Launching Program Kegiatan Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2023, oleh PJ. Wali Kota didampingi Ketua TP PKK, Se dankda, Forkpimda, dan maskot Supet Tangguh.

Maskot Program “Super Tangguh” adalah Patih Gajah Mada. Patih Gajah Mada dipilih karena beliau melambangkan sosok perkasa, menjaga keutuhan kerajaan (Bangsa dan Negara) dan mempunyai peran serta pengaruh terhadap kejayaan Kerajaan Majapahit. Dengan adanya Program Super Tangguh dengan maskot Patih Gajah Mada diharapkan Kota Salatiga tetap utuh, bersatu, bertoleransi, jaya, dan tidak ada lagi kemiskinan di Kota Salatiga. (hms)

BACA JUGA:   Kinerja Pj Wali Kota Salatiga Dievaluasi Kemendagri
Share this Article
Leave a comment