Ad imageAd image

Sesuai Janji, Andre Rosiade Perlebar Jalur di Kasang Padang-Bukittinggi Agar Tak Macet Lagi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 710 Views
3 Min Read
Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade (Foto:Istimewa)

INDORAYA – Anggota DPR RI dari Sumatera Barat, Andre Rosiade memenuhi janjinya untuk memperbaiki jalur Padang-Bukittinggi agar menjadi lebih lancar dan tidak terjebak kemacetan parah.

Pelebaran bahu jalan di sekitar perlintasan kereta api bandara Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, mendapat apresiasi dari masyarakat. Sebelumnya, jalur tersebut menjadi sumber ketakutan bagi pengendara karena sempit, sedikit menanjak, dan rel kereta yang rusak parah.

Perbaikan dan pelebaran jalan ini dianggap bisa mengurangi kemacetan yang sering melanda wilayah tersebut. Bahkan, kejadian-kejadian pertengkaran antara pengendara akibat saling berebut jalur juga bisa diminimalkan. Dengan adanya pelebaran jalan ini, ancaman kemacetan total saat musim Lebaran dapat diatasi.

BACA JUGA:   Gerindra Respon Cak Imin: Mudah-mudahan Langit dan Bumi Terang Sesuai Harapan

Andre Rosiade mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari PT KAI, khususnya Divre Sumatera Barat, terhadap permintaannya. Dia berharap proyek ini dapat diselesaikan tepat waktu, agar tidak mengganggu arus lalu lintas saat Lebaran.

“Banyak yang memberi tahu kami bahwa pekerjaan hampir selesai. Semoga dapat membantu kelancaran lalu lintas saat Lebaran, dan diharapkan akan ditingkatkan menjadi permanen dengan menggunakan beton cetak dalam beberapa bulan ke depan,” ungkap Andre Rosiade dalam pernyataan tertulis pada Rabu (3/4/2024).

Sebagai seorang wakil rakyat, Andre menegaskan bahwa dia akan selalu berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi, keluhan terkait kemacetan di Kasang telah berlangsung cukup lama.

BACA JUGA:   Prabowo Hadiri Konsolidasi Kader Gerindra Tangerang

“Sebagai kader Gerindra, kami tidak akan hanya sekadar berjanji. Kami ingin terus memberikan kontribusi nyata untuk membantu masyarakat Sumatera Barat,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu, Quality Control (QC) Operasional KAI Divre Sumatera Barat, Andrizal, menyatakan bahwa proyek ini sedang dikerjakan dengan cepat dan diharapkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

“Kami terus bekerja sejak diminta oleh Pak Andre Rosiade beberapa waktu lalu. Tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan selama perayaan Idul Fitri beberapa hari ke depan. Semoga segera terselesaikan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Faktor Elektabilitas Gerindra Naik di Survei Litbang Kompas

Bagi warga setempat, pelebaran jalan ini juga memberikan manfaat estetika bagi lingkungan mereka. Dengan suasana yang lebih nyaman dan hijau, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa depan.

“Kami merasa bersyukur dengan adanya pelebaran jalan ini. Sekarang, daerah sekitar perlintasan kereta api bandara yang sebelumnya macet parah, kini mulai terasa lebih lega,” ungkap salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut, Miftah Lubis.

Share this Article
Leave a comment