Ad imageAd image

Prabowo Duduk Di Samping Jokowi Saat Sidang Kabinet

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 2 Views
2 Min Read
Prabowo Duduk Di Samping Jokowi Saat Sidang Kabinet. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duduk di samping Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (24/6/2024), pukul 13.37 WIB.

Tampak Prabowo duduk persis di sebelah Presiden Jokowi di barisan depan. Ia duduk sejajar bersama Wapres Ma’ruf Amin dan para Menko.

Di antaranya Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko PMK Muhadjir Effendi dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Barisan Jokowi dan Prabowo menghadap menteri-menteri lainnya yang duduk di sisi kanan dan kiri. Airlangga Hartarto lantas menjelaskan kondisi tersebut.

“Sebagai president elect (presiden terpilih),” ujar Airlangga.

Hal senada juga diutarakan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana. Ia membenarkan posisi duduk Prabowo karena sebagai presiden terpilih.

“Iya karena posisi Beliau sebagai Presiden terpilih,” lanjutnya.

Dalam sidang kabinet itu, Jokowi membahas sejumlah hal, mulai dari sulitnya kondisi ekonomi, hingga harapan agar transisi pemerintahan berjalan mulus. Dia berharap tidak ada turbulensi politik.

“Secara khusus, yang harus menjadi perhatian yaitu stabilitas politik, ini penting agar jangan sampai ada turbulensi politik agar transisi dari pemerintah sekarang ke pemerintahan berikut ini mulus dan baik,” ujar Jokowi di Istana Negara.

Jokowi mengatakan transisi pemerintahan Indonesia dipantau dunia internasional sehingga perlu kehati-hatian.

“Hati-hati mengenai isu-isu yang setiap hari ada, sampaikan isu yang positif, hal-hal positif,” ungkap Jokowi.

Share This Article