Ad imageAd image

PKB Pasang Gus Yusuf di Pilgub Jateng, Mulai Jajaki Koalisi PDIP Hingga Gerindra

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 906 Views
2 Min Read
Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Sukirman. (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng), KH M Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf bakal dipasang sebagai Calon Gubernur Jateng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman usai Rapat Paripurna di Gedung Berlian DPRD Jateng, Kamis (28/3/2024) siang.

“Kita tetap mencalonkan kader terbaik kita Gus Yusuf untuk tampil sebagai Calon Gubernur Jateng tapi tentu harus ada koalisinya,” ujarnya.

Sukirman mengatakan, pada Pemilu 2024 ini, PKB meraih 21 kursi di DPRD Jateng. Karena belum memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi, maka pencalonan gubernur harus berkolisi dengan partai lainnya.

BACA JUGA:   Masih Geram, Korban Penipuan Arisan Oknum PNS Pemprov Jateng Kirim Karangan Bunga di Kantor Ganjar

PKB sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk menyongsong Pilgub Jateng yang digelar November mendatang. Mulai dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, hingga Gerindra.

“Kita sudah penjajakan koalisi ke PDI, semua partai sih Golkar, Gerindra, sedang cari rumusan yang terbaik lah,” ucap Wakil Ketua DPRD Jateng tersebut.

Meski begitu, PKB menginginkan agar Gus Yusuf dipasang sebagai Calon Gubernur Jateng. Pihaknya juga sudah melakukan konsolidasi bersama DPC PKB se-Jateng.

“Kita baru saja Muspimwil yang diikuti oleh seluruh ketua-ketua DPC dan bersatu bulat untuk merumuskan langkah salah satunya penjajakan koalisi, kedua mendorong Gus Yusuf untuk tampil sebagai calon Gubernur Jateng,” beber Sukirman.

BACA JUGA:   Beresiko! Heri Pudyatmoko Ungkap Pentingnya Pencegahan Pernikahan Dini di Jateng

Selain itu, pihaknya juga mengaku sudah membentuk tim kecil untuk pemenangan Gus Yusuf di Pilgub Jateng 2024. PKB juga mendorong kader-kadernya untuk maju di Pemilihan Bupati/Wali Kota.

Share this Article
Leave a comment