Ad imageAd image

China Soal Kunjungan Prabowo: Tunjukkan Kuatnya Hubungan Tiongkok-Indonesia

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 724 Views
1 Min Read
Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping mengundang Menteri Pertahanan Indonesia yang baru terpilih sebagai Presiden, Prabowo Subianto, untuk berkunjung ke negara tersebut.

Kementerian Luar Negeri Tiongkok menyatakan undangan dari Xi ke Prabowo menunjukkan kuatnya hubungan bilateral antara Tiongkok dan Indonesia.

“Kunjungan Pak Prabowo ke Tiongkok akan menjadi kunjungan luar negeri pertamanya sebagai Presiden terpilih. Hal ini sepenuhnya menunjukkan kuatnya hubungan Tiongkok-Indonesia,” jelas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lin Jian seperti dikutip dari situs resmi Kemlu Tiongkok, Minggu (31/3/2024).

BACA JUGA:   Jokowi Minta Prabowo Jadi Komando Segala Informasi Intelijen

Lin mengatakan Prabowo akan berkunjung ke Tiongkok pada 31 Maret hingga 2 April 2024. Dia mengatakan Prabowo akan melakukan pertemuan dengan Xi hingga Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang. “Mereka akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama,” ujarnya.

Lin menyebut hubungan Tiongkok dengan Indonesia semakin erat di era kepemimpinan Xi dan mantan Presiden Indonesia Joko Widodo. Dia berharap kunjungan Prabowo dapat meningkatkan persahabatan dan memperdalam kerja sama di berbagai sektor.

Prabowo telah berangkat ke Tiongkok hari ini didampingi putranya Ragowo Hediprasetyo (Didit) dan sejumlah pejabat.

BACA JUGA:   Respon Acara Istana Berkebaya, Prabowo Acungkan Jempol: Luar Biasa
Share this Article
Leave a comment