Ad imageAd image

Polisi Panggil Pemilik Kuliner Nasi Padang Daging Babi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 128 Views
2 Min Read
ilustrasi nasi padang (dok. istimewa)

INDORAYA – Pihak kepolisian memanggil pemilik usaha kuliner nasi padang daging babi ke Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut).

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala, mengatakan pihaknya akan meminta keterangan sejumlah pihak terkait hebohnya nasi padang daging babi.

“Dibawa ke Polsek dulu, kita mintai keterangan dulu,” katanya di Kantor RW 11 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

Vokky mengatakan pihaknya akan memberikan keterangan lebih lanjut setelah pemilik usaha tersebut selesai diperiksa. Dia menyebut akan membawanya ke Kantor Polsek terlebih dahulu.

BACA JUGA:   Maknai Idul Adha, Ketua FKUB Jateng Ajak Masyarakat Perkuat Toleransi dan Solidaritas Sosial

“Nanti ya kita kasih keterangan, ini dibawa dulu. Di Polsek aja, ya,” katanya.

Pada pukul 15.08 WIB, tampak pihak Kepolisian Kelapa Gading, Dinas Perindustrian Perdagangan DKI, Kecamatan Kelapa Gading, pihak Kelurahan Kelapa Gading Timur, serta pemilik usaha keluar dari sebuah ruangan.

Mereka disebutkan telah rapat membahas usaha kuliner Minangkabau berbahan dasar daging babi.

Terlihat pemilik usaha tersebut menggunakan pakaian hitam dengan masker hitam. Setelah keluar dari ruang rapat, mereka berfoto terlebih dahulu untuk dijadikan sebagai bukti. Kemudian dia langsung dibawa ke Polsek Kelapa Gading untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA:   10 Orang Dinyatakan Tewas Akibat Penembakan Yang Dilakukan KKB di Nduga Papua

Diberitakan sebelumnya, usaha kuliner yang menjual menu nasi Padang dengan bahan dasar babi heboh di masyarakat. Menurut Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) Andre Rosiade, usaha kuliner tersebut bernama Babiambo.

“Sebagai Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang, saya sudah mendengar soal restoran di Jakarta yang bikin keresahan masyarakat Minang. Hal ini disebabkan restoran bernama Babiambo itu mengolah daging babi menjadi masakan berupa rendang,” kata Andre Rosiade dalam keterangannya, Jumat (10/6).

Share this Article