Ad imageAd image

Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia di Istanan Bogor

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 8.7k Views
2 Min Read
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor, Jumat (17/5/2024).

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor, Jumat (17/5/2024).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan tujuan pertemuan itu untuk memperkuat hubungan antar kedua negara.

“Bapak presiden baru saja menerima kunjungan dari bapak Gubernur Jenderal Australia yang beliau juga akan mengakhiri masa tugasnya akhir Juni. Beliau sebagai gubernur jenderal maka saat pembicaraan bilateral lebih kepada upaya memperkuat people to people contact,” kata Retno kepada wartawan.

Retno mengatakan pembahasan yang dilakukan terkait pengajaran bahasa di kedua negara. Menurutnya di Australia perlu penguatan pengajaran bahasa Indonesia

BACA JUGA:   Jokowi Bakal Utus Jendral ke Myanmar, Ini Kata Menlu RI

“Karena kita yakin bahwa bahasa akan menjadi jembatan yang sangat baik baik upaya kita mendekatkan people to people contact,” sambungnya.

Ia juga mengatakan pembahasan yang dilakukan juga mengenai persiapan interfaith dialogue yang kedua di Australia. Selain itu pembahasan mengenai ekonomi namun secara general. “Ekonomi sekilas saja,” jawabnya.

Untuk diketahui tahun ini Indonesia merayakan 75 tahun hubungan diplomatik dengan Australia, dan 50 tahun dengan ASEAN.

Melansir keterangan resmi, Tidak hanya bertemu Presiden Jokowi, David juga mengunjungi Masjid Istiqlal dan Katedral Jakarta. Kemudian bertemu dengan Dewan Penasihat Senior dan Alumni dari Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia – Australia (IKAHAN) untuk merayakan 50 tahun pertukaran akademi militer.

BACA JUGA:   Demi Hindari Puncak Arus Balik, Jokowi Imbau Pemudik Undur Kepulangan

Selain itu juga menghadiri gala dinner perayaan 75 tahun hubungan diplomatik RI – Australia, mengunjungi pameran foto, juga bertemu para alumni program beasiswa Australia dan Indonesia.

 

Share this Article