Ad imageAd image

Golkar Ajak Parpol KIM Kembali Kerja Sama di Pilgub Jakarta 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 715 Views
2 Min Read
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa partainya akan memprioritaskan untuk berkoalisi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Prioritas pertama adalah Koalisi Indonesia Maju,” ujar Airlangga saat ditanya mengenai rekan koalisi dalam Pilkada Jakarta, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/5).

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari empat partai politik parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Demokrat. Selain itu, ada juga partai nonparlemen seperti PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, dan Partai Garuda.

BACA JUGA:   Bakal Maju di Pilgub Jakarta 2024, Golkar Sindir Anies Turun Pangkat

Airlangga menjelaskan bahwa Golkar sedang dalam proses penjaringan kandidat untuk Pilgub DKI Jakarta dan Jawa Barat 2024. Salah satu nama yang dipertimbangkan di kedua wilayah tersebut adalah mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“DKI masih dalam proses penjaringan. Salah satunya adalah Ridwan Kamil. Jawa Barat juga sedang dijaring, termasuk Ridwan Kamil,” katanya.

Sebelumnya, Golkar telah menyebutkan beberapa kader seperti Ridwan Kamil, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon potensial untuk Pilgub DKI Jakarta.

Untuk Pilgub Jawa Timur, Airlangga memastikan bahwa Golkar akan mengusung Khofifah Indar Parawansa. Ia juga menyebutkan bahwa Khofifah dan Emil Dardak akan bertemu dengan dirinya pada Jumat sore nanti.

BACA JUGA:   Golkar Bakal Usung Kapolda Jateng di Pilkada 2024 Asalkan Mau Pensiun Dini

“Khofifah dan Emil Dardak akan bertemu dengan Partai Golkar nanti sore. Tempatnya akan kita tentukan kemudian,” ujar Airlangga.

Share this Article