Ad imageAd image

Dahnil Bilang Prabowo-Gibran Segera Sampaikan Pernyataan Resmi Soal Putusan MK

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 816 Views
1 Min Read
Juru Bicara (Jubir) Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa Prabowo Subianto akan segera menyampaikan pernyataan resmi setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon 01 dan 03.

Menurut Dahnil, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka akan memberikan pernyataan resmi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Rabu (24/4) besok.

“Prabowo akan menyampaikan pernyataan resmi di KPU pada hari Rabu, di mana dia diundang oleh KPU jam 10 pagi. Insya Allah, dia akan menyampaikan pernyataan resmi terkait keputusan MK hari ini,” ujar Dahnil di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

BACA JUGA:   Gibran Minta Pendukung Kawal Angka di Survei: Insyaallah Satu Putaran

Dia juga menegaskan bahwa Gibran akan ikut serta dalam pernyataan tersebut. Prabowo akan hadir langsung untuk menerima keputusan resmi sebagai presiden terpilih.

“Hari ini, Prabowo tidak memiliki agenda apapun. Dia hanya istirahat. Sebelumnya, dia juga melakukan kegiatan seperti biasa di Kementerian Pertahanan,” tambah Dahnil.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi menolak permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies-Cak Imin setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ujar Ketua MK Suhartoyo dalam persidangan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

BACA JUGA:   Prabowo-Gibran Siapkan Dana Riset 2 Persen dari Kue Ekonomi Nasional
Share this Article
Leave a comment