Ad imageAd image

Gerindra Sebut Prabowo Bakal Gandeng Baznas untuk Program Makan Siang Gratis

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 822 Views
2 Min Read
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan presiden terpilih Prabowo Subianto akan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk mewujudkan program makan siang gratis.

“Tentu saja dari apa yang teman-teman bicarakan Ketua Baznas Pak Noor Achmad salah satunya menginspirasi kami, bahwa Baznas memiliki kesiapan untuk bersama sama mensupport pemerintah terutama makan siang gratis dan minum susu gratis,” kata Muzani di Kantor Baznas, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Muzani mengatakan Prabowo akan membicarakan dengan lembaga-lembaga terkait soal program tersebut.

BACA JUGA:   Ganjar Pranowo Dukung Pembuatan Raperda Khusus Pemenuhan Hak Disabilitas

“Nanti akan digilir, akan dibicarakan dengan lembaga-lembaga terkait setelah Pak Prabowo diangkat,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Noor Achmad mengaku siap jika Baznas dilibatkan dalam program makan siang gratis pemerintahan Prabowo.

“Ke depan kalau bisa kolaborasi, apalagi ada program makan siang gratis. Kolaborasi Baznas dengan pihak yang menggelar makan siang gratis Insyaallah Baznas siap,” kata Noor.

Noor menjelaskan Baznas bisa terlibat dalam program makan siang gratis asalkan tidak ada kapitalisasi atau mencari untung. Ia mengatakan nantinya Baznas hanya memberikan pendampingan dan memberdayakan para mustahik.

BACA JUGA:   Baznas Jateng Serahkan Zakat Fitrah Kepada 1.500 Dhuafa

“Sehingga kita bisa berdayakan dan bisa berdayakan UPZ di kampung-kampung. Kepala Desa dan UPZ yang ada, di masjid, masyarakat, untuk pemberdayaan itu bisa,” kata dia.

Di sisi lain, Noor menilai nominal Rp15 ribu untuk program makan siang gratis terlalu mewah. Baginya, nominal seperti demikian bisa mendapatkan daging, telur dan susu.

“Makan enak sekali lah kalau Rp15 ribu bagi orang desa. Ada daging, ada telurnya, ada susunya, enak betul. Rp10 ribu saja itu bisa. Asal di bawah tidak ada yang mengkapitalisasi,” kata dia.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Segera Beli Hewan Qurban Untuk Antisipasi Kesehatan
Share this Article