Ad imageAd image

130 Personel Dikerahkan di Dalam Gedung MK Selama Sidang Sengketa Pemilu 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 906 Views
1 Min Read
Ilustrasi Polisi (Istimewa)

INDORAYA – Seratusan personel kepolisian dikerahkan untuk berjaga di dalam gedung Mahkamah Konstitusi (MK) sidang sengketa Pilpres 2024, pada Senin (25/3/2024).

“Pengamanan di dalam Gedung MK ada 130 personel perbantuan dari kepolisian, sedangkan personel yang di luar itu otoritasnya kepolisian. jadi kita tidak tahu persis berapa petanya. Tapi di depan di belakang di luar MK ada personel kepolisian,” kata Juru bicara MK Fajar Laksono pada wartawan di Kantor MK, Jakarta Pusat, Senin (25/03/2024).

Fajar menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk menjaga ketertiban jalannya sidang. Antusiasme masyarakat pun menjadi salah satu alasan, untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi.

BACA JUGA:   Ketua MK Buka Suara Soal Isu Bocoran Putusan Pemilu Sistem Terbuka

“Pertimbangan ya karena memang pasti sidang PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) ini pasti kan jadi menjadi magnet magnitudonya besar, sehingga jadi makin banyak yang menyaksikan secara langsung ya. sekadar upaya-upaya hal yang tak diinginkan, termasuk ketertiban soal parkir dan juga masuknya hakim dan pelapor,” ujarnya.

MK dijadwalkan menggelar sidang perdana PHPU pada Rabu (27/3/2024) lusa. Hal itu termuat dalam Peraturan MK Nomor 1 Tahun 2024 tentang Tahapan, Kegiatan, dan Jadwal PHPU 2024.

Share this Article
Leave a comment