Ad imageAd image

Survei Fixpoll: Nama Prabowo Teratas Lawan Ganjar-Anies-Airlangga di Jatim

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 807 Views
1 Min Read
Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianti. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Hasil lembaga survei Fixpoll Research and Strategic Consulting menunjukkan, nama Prabowo Subianto teratas dalam simulasi 4 nama elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) Pemilu 2024 di Provinsi Jawa Timur.

“Dari 4 nama ini, Pak Prabowo menempati urutan pertama di Jatim. Pak Ganjar urutan kedua,” kata Direktur Eksekutif Fixpoll Muhammad Anas saat merilis hasil survei di Hotel Tamarin, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Adapun survei dilakukan sejak tanggal 9-16 Mei 2023 di Provinsi Jawa Timur dengan melibatkan 840 responden. Survei menggunakan metode penarikan sampel multistage random sampling dengan margin of error +/- 3% pada tingkat kepercayaan 95%.

BACA JUGA:   Prabowo Hadiri Acara Milad Ponpes Asuhan Gus Miftah di Sleman

Survei dilakukan dengan cara wawancara tatap muka menggunakan kuesioner yang disiapkan. Responden diberikan empat nama bacapres dan diminta untuk memilih.

Responden diberi pertanyaan berupa, Jika Bapak/Ibu/Saudara saat ini datang ke TPS dan berada di dalam bilik suara, dari 4 nama-nama calon presiden di bawah ini mana yang akan dipilih?

Hasilnya, Prabowo dari Partai Gerindra menempati posisi pertama dengan elektabilitas sebesar 35,8%. Sedangkan posisi terbawah diduduki Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan suara 3,0%.

Berikut rincian hasil elektabilitas 4 nama capres 2024:
Prabowo Subianto 35,8%
Ganjar Pranowo 30,3%
Anies Baswedan 10,5%
Airlangga Hartarto 3,0%

BACA JUGA:   Survei Capres CPCS: Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar
Share this Article
Leave a comment