Ad imageAd image

Senangnya Bu Latifah, Terima Bantuan Paket Sembako Dari Gerindra Jateng

Redaksi
By Redaksi 87 Views
2 Min Read
Penyerahan bantuan sembako dari PD Pira Jateng dan DPD Gerindra Jateng di Balai RT 4, RW 4 Kelurahan Pongangan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (4/2/2022).

INDORAYA – Raut wajah ceria terlihat dari wajah Latifah (57) setelah pulang dari Balai RT 4, RW 4 Kelurahan Pongangan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (4/2/2022). Hal itu karena selain memperoleh layanan pengobatan gratis, warga RW 4 Kelurahan Pongangan itu juga mendapatkan bantuan paket sembako dari PD Perempuan Indonesia Raya (Pira) Jateng dan DPD Gerindra Jawa Tengah.

Dia merasa senang, karena di kondisi yang sedang sulit ini ada bantuan yang dia terima, untuk membantu memenuhi kebutuhan hidupnya bersama keluarga. “Ini dapat beras dan uang untuk belanja. Sebelumnya juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemberian obat dari Gerindra,” katanya.

BACA JUGA:   Erick Thohir Bisa Jadi Cawapres Prabowo, Muzani: Harus Dapat Restu Dari Cak Imin

Sama juga yang dialami Murni (71), warga lain. Dia mengaku senang karena memperoleh bantuan serupa. Awalnya dia tidak tahu, saat diajak dan didata warga lain untuk datang ke balai RT setempat.

“Setelah ke sana ternyata dapat bantuan. Sebelumnya tidak tahu, hanya didata saja. Saya kira mau ada vaksin atau apa,” katanya.

Pembagian sembako, pengobatan gratis, dan pemberian santunan kepada warga miskin ini dilaksanakan PD Perempuan Indonesia Raya (Pira) Jateng dan DPD Gerindra Jawa Tengah dalam rangka HUT ke-14 Partai Gerindra. Salah satu rangkaian acaranya, yaitu menggelar bakti sosial di Balai RT 4, RW 4 Kelurahan Pongangan, Kecamtan Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (4/2/2022).

BACA JUGA:   Anker Luncurkan TWS Terbaru Dengan Kecerdasan Buatan

Ketua PD Pira Jateng, Nunung Muchayatun mengatakan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian PD Pira Jateng dan DPD Gerindra Jateng terhadap masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Tak hanya di Gunungpati, kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa daerah di Jawa Tengah. Selain memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat akan penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum mereda.

“Kami berharap bantuan ini, meski tidak seberapa, bisa membantu masyarakat menghadapi krisis pandemi Covid-19. Masyarakat juga kami ingatkan tentang protokol kesehatan, dan kewaspadaan akan penularan penyakit lainnya, seperti demam berdarah,” tandasnya didampingi Korwil Pira Jateng I, Erni Yudi.(sumber halosemarang.id-IR)

BACA JUGA:   Pemprov Ingin 37 Ribu Pegawai Non-ASN di Jateng Tetap 'Dipertahankan'
Share this Article