Ad imageAd image

Rossa Mendapatkan Pembelaan Dari Dua Anggota Dewan Akibat Terseret Kasus DNA Pro

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 108 Views
2 Min Read
Rossa (dok. Instagram Rossa)

INDORAYA – Penyanyi Rossa mendapatkan pembelaan dari Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid. Pasalnya, Rossa diminta untuk mengembalikan honor menyanyi sebesar Rp 172 juta dari DNA Pro yang sedang diperiksa Bareskrim Polri.

“Kami sepakat dengan Pak Dasco, terus siapa yang akan mengganti kerugian Rossa dan kawan-kawan yang telah memberikan jasa profesionalnya sebagai penyanyi atau keartisannya?” ujar Jazilul, Minggu (24/4/2022).

Meski demikian, Jazilul yakin penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri profesional dalam menangani kasus robot trading DNA Pro. Dia menduga bisa saja para artis terkena jebakan DNA Pro.

BACA JUGA:   Inilah Perubahan Harga BBM Non Subsidi Per Oktober 2022

“Namun kami yakin penyidik akan bekerja secara cermat dan profesional. Sangat mungkin terjadi para artis itu menjadi korban DNA Pro atau terlibat dalam jebakan. Kita tunggu saja proses hukumnya sampai tuntas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sufmi Dasco Ahmad menyoroti kasus DNA Pro yang membuat artis Rossa diperiksa. Dasco tidak sepakat jika artis seperti Sri Rossa Roslaina harus mengembalikan uang honor manggung di acara DNA Pro.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (23/4), Dasco menyebut Rossa tidak turut serta melakukan kejahatan, tapi hanya mengisi hiburan sesuai profesinya.

BACA JUGA:   Berkunjung ke Semarang, Puan Dukung Rencana Pemkot Tambah Sekolah Swasta Gratis

“Tidak bisa dong pekerja seni ikut menanggung bebannya. Dia kan hanya mengisi acara secara profesional. Tidak terlibat dalam praktik kejahatannya,” tegas Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini yakin Rossa tidak mengerti apapun terkait investasi bodong DNA Pro. Tak hanya Rossa, tapi artis lain yang tidak ada hubungannya dengan DNA Pro tak perlu mengembalikan uang hasil keringat mereka.

“Bukan hanya Rossa. Saya ingin semua pekerja seni harus dilindungi. Jangan sampai mereka yang sudah mencari nafkah secara profesional dengan kontrak yang jelas malah dikait-kaitkan. Bahkan sampai honor karyanya ikut disita. Kasihan mereka,” ujar Dasco.(FZ)

BACA JUGA:   Cegah Gagal Ginjal Akut, Perhatian Orang Tua kepada Anak Harus Ditingkatkan
TAGGED: , , ,
Share this Article