Ad imageAd image

Prabowo Dukung Stabilitas Indo-Pasifik Usai Bertemu Menhan Prancis

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 121 Views
1 Min Read
Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra (dok. Gerindra)
INDORAYA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Sébastien Lecornu di Kantor Kemhan, Jakarta. Kedua negara bersepakat memperkuat hubungan kerja sama dalam bidang pertahanan.

“Saya mendorong Prancis untuk selalu mendukung sentralitas ASEAN dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” ujar Menhan Prabowo Subianto dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

“Prancis adalah negara sahabat yang penting dan telah lama saling membangun kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia, dalam kerangka bilateral. Prancis memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan perdamaian dan stabilitas keamanan di kawasan Indo-Pasifik,” lanjutnya.

BACA JUGA:   DPRD Desak Pemprov Jateng Tindak Tegas Guru SMA di Sragen yang Marahi Siswi Tak Pakai Jilbab

Prabowo juga mendorong penguatan kerja sama itu dapat dilakukan dalam bidang pendidikan pertahanan. Dia mendorong agar Taruna Akademi TNI dapat mengikuti pendidikan akademi angkatan bersenjata di Prancis.

“Perlu peningkatan kapasitas sedari diri untuk menyiapkan para pemimpin TNI di masa mendatang,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan apresiasinya kepada Prancis. Dia menyebut apresiasi itu terkait dukungan Prancis dalam pelaksanaan Indo Defence 2022 lalu.

“Mengapresiasi dukungan Prancis selama Indo Defence 2022 Expo and Forum di mana Rafale Aircrafts dapat mengikuti expo dan acara berlangsung dengan sukses,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gus Miftah sampaikan Pesan dari Prabowo di Milad Majelis Syubbanul Muslimin 
Share this Article
Leave a comment