Ad imageAd image

Dubes Palestina Kritik PBB: Amerika Kontrol PBB, Tak Ada Harapan untuk PBB

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 684 Views
1 Min Read
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun mengkritik organisasi Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) karena tidak menghentikan genosida yang dilakukan Israel terhadap rakyat Gaza. Menurutnya, PBB tunduk terhadap arahan Amerika Serikat.

“Menurut opini saya PBB gagal untuk menghentikan perang, Amerika mengontrol PBB. Itu kenapa tidak ada harapan untuk PBB,” kata Zuhair di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta, Sabtu (13/1).

Kemudian, Zuhair mempertanyakan fungsi PBB sebagai organisasi internasional. Harusnya, kata dia, organisasi yang didirikan setelah perang dunia kedua itu bertugas menjaga perdamaian dunia.

BACA JUGA:   Usai Banjir Bandang, PBB Hingga WHO Kirim Bantuan ke Libya

“Mengapa di Palestina mereka absen, apakah ini kebijakan AS? Mengontrol PBB? itu kenapa sampai sekarang kelihatannya mereka tidak mampu untuk melakukan apapun mereka tidak mampu untuk menekan atau untuk meminta Israel menarik pasukannya,” papar dia.

Dia juga berharap agar masyarakat di seluruh dunia mendesak pemimpin negara merek agar Israel segera menghentikan genosida yang dilakukan.

“Seharusnya lebih banyak gerakan dari komunitas internasional untuk mendesak pemimpin mereka untuk mengambil tindakan dan kebijakan melawan Israel,” ujar dia.

Diketahui, agresi Israel ke Gaza terus berlangsung hingga saat ini. Terdapat 23.708 korban tewas di Gaza, yang meyoritas merupakan kelompok perempuan dan anak-anak.

BACA JUGA:   PBB Targetkan 25 Kursi DPR RI Pada Pemilu 2024 Nanti
Share this Article
Leave a comment