Ad imageAd image

Menlu Singapura Temui Jokowi, Bahas Kunjungan PM ke Indonesia

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 925 Views
2 Min Read
Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di Istana Presiden, Jakarta pada Jumat (26/4/2024).

Pertemuan itu membahas tentang rencana kunjungan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong ke Indonesia.

“Inti dari pertemuan baik dengan saya maupun kunjungan kehormatan dengan Bapak Presiden, adalah untuk persiapan kunjungan PM Singapura ke Indonesia pada hari Senin 29 April dalam rangka Leaders Retreat,” kata Menlu RI Retno Marsudi menyampaikan isi pertemuan itu.

Retno Marsudi juga turut mendampingi Vivian bertemu Jokowi. Tahun ini, Indonesia kebagian jatah tuan rumah Leaders Retreat.

BACA JUGA:   Jokowi Hadiri Apel Hari Santri di Surabaya, Ada Puan Hingga Prabowo

“Tahun ini adalah tahun di mana Indonesia menjadi tuan rumah, nah Menlu Vivian tadi mengatakan bahwa kunjungan PM Lee ke Indonesia merupakan satu dari kunjungan yang paling terakhir sebelum beliau menyerahkan pemerintahan kepada PM yang baru,” jelas Retno.

Karena hal itu, Retno menilai hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura dianggap sesuatu yang sangat penting. Deputi PM Lawrence Wong juga diagendakan ikut dalam rombongan Lee ke Indonesia.

“Nah dalam pertemuan di Bogor biasanya akan banyak isu yang dibahas dari masalah ketahanan pangan, transisi energi, dan tentunya pembangunan di IKN karena sudah banyak perusahaan Singapura yang menunjukkan interestnya untuk bekerjasama berinvestasi di IKN. Termasuk di bidang transisi energi, khususnya untuk tenaga matahari,” jelas Retno.

BACA JUGA:   Soal Capres dan Cawapres 2024, PSI Semarang Tegak Lurus dengan Jokowi
Share this Article
Leave a comment