Ad imageAd image

Bek PSIS Semarang Wahyu Prasetyo Dipanggil Timnas Perkuat Laga FIFA Matchday

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 84 Views
2 Min Read
Pemain belakang PSIS Semarang Wahyu Prasetyo

INDORAYA – Pemain belakang PSIS Semarang Wahyu Prasetyo mendapat panggilan oleh Pelatih Kepala Timnas Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas senior dalam laga FIFA Matchday.

Pemanggilan Wahyu Prasetyo ini berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 3327/AGB/511/VIII-2023 yang menebutkan bahwa Wahyu Prasetyo akan main untuk Timnas menghadapi Turkmenistan di Surabaya.

Wahyu dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya pada tanggal 4 hingga 9 September 2023. Selanjutnya dia akan bergabung bersama pemain lain menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA JUGA:   PSIS Semarang Lepas Tiga Pemain, Yoyok Sukawi Ungkap Alasannya

Mendengar kabar tersebut, CEO PSIS Semrang Yoyok Sukawi mengaku semakin bangga karena klubnya kembali melahirkan pemain yang berlaga untuk Timnas senior. Ia berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi para pemain lain.

“PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi ini baru pertama untuk Hulk (red-sapaan akrab Wahyu Prasetyo). Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaik dan dilirik coach Shin Tae-yong untuk Timnas,” katanya, Senin (28/8/2023).

Semenatara itu, Wahyu Prasetyo sendiri mengaku bersyukur atas pemanggilan ini. Pemain berusia 25 tahun asal Kabupaten Batang tersebut berjanji akan memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat berproses lebih baik dalam karirnya.

BACA JUGA:   Warga Kota Semarang Nilai Kenaikan Harga BBM Pertamax Tidak Efisien

“Yang pertama pasti bersyukur. Di Timnas nanti, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” ucapnya.

Share this Article
Leave a comment