Ad imageAd image

Maju Pilwalkot Semarang 2024, Anggota DPRD Anang Daftar di Golkar dan PDIP

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 751 Views
2 Min Read
Anang Budi Utomo, seorang Anggota DPRD Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pilwalkot Semarang 2024. (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA– Anang Budi Utomo, seorang Anggota DPRD Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pilwalkot Semarang 2024.

Anang mengaku, telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota di PDIP untuk Pilwalkot Semarang 2024.

Selain PDIP, dia juga menyerahkan surat tugas fungsionaris bakal calon wakil wali kota kontestasi tersebut.

Menariknya, Anang melakukan hal itu semua di hari yang sama, yakni pada Sabtu (11/5/2024) kemarin.

“Benar, kemarin saya mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan. Dan saya juga ada surat tugas dari DPP Golkar sebagai calon wakil wali kota,” kata Anang, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/5/2024).

BACA JUGA:   SMPN 22 Semarang Raih Juara 1 Kompetisi AIA Healthiest School Berkat Implementasi Program Pemkot ke Sekolah

Terkait pengambilan formulir di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Anang yang juga sebagai politisi dari Partai Golkar ini, menjelaskan bahwa langkahnya itu salah satu bagian proses untuk memajukan Ibu Kota Jawa Tengah.

Ia juga mengaku pencalonannya adalah untuk meningkatkan perannya yang telah berkiprah menjadi Legislator Kota Semarang selama 15 tahun.

“Kemarin ikut kontestasi pemilihan legislatif 2024, saya juga terpilih. Kami mohon doa restu kepada masyarakat semuanya, semoga ikhtiar dari saya ini mendapat petunjuk dan rida dari Allah,” harapnya.

BACA JUGA:   DPU Semarang Tambal Tanggul Jebol di Sungai Pengkol Meteseh, Pengerjaan Capai 50 Persen

Mengenai dua pendaftaran di PDIP dan Golkar, Anang menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan partainya maupun PDIP.

Namun pada intinya, ia juga mengaku siap mengikuti semua mekanisme dan rangkaian proses yang sudah ditentukan PDIP dan Golkar.

“Dan yang pasti saya taat asas, termasuk asas-asas yang ada di organisasi. Baik di Partai Golkar maupun di PDI Perjuangan. Kami akan mengikuti ketentuan mekanisme dan aturan yang berlaku,” akunya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo, membenarkan bahwa Anang Budi Utomo, yakni mendaftar di dua partai. Perihal itu, dia juga mengaku tak mempermasalahkan baik secara pribadi maupun etika politik.

BACA JUGA:   Hasil Hitung Cepat di Kantor Gerindra Kota Semarang Tunjukkan Prabowo-Gibran Unggul Sementara

“Iya secara pribadi tidak apa-apa, tidak masalah. Oh tidak [melanggar etika politik], kan secara pribadi,” ungkap Erry

Share this Article
Leave a comment