Ad imageAd image

1.197 Personel Gabungan Amankan Demo di KPU dan Bawaslu

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 705 Views
2 Min Read
Personel Gabungan (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sebanyak 1.197 personel gabungan telah disiapkan kepolisian untuk mengamankan aksi massa di depan gedung Bawaslu dan KPU akan digelar hari ini.

“1.197 personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi hari ini,” kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrinto Trisanto dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (15/3/2024).

Anton mengatakan demo hari ini di depan gedung Bawaslu dan KPU dilakukan oleh massa yang protes terhadap proses pemungutan dan penghitungan suara di Pemilu 2024. Dia memastikan polisi telah menyiapkan serangkaian pengamanan dalam demo tersebut.

BACA JUGA:   KPU Bantah Viralnya Video Kebocoran Data Hasil Pemilu 2024

“Pengamanan telah dimulai sejak pagi. Kami menggunakan pola-pola persuasif, kami juga mempercayai bahwa teman-teman yang nanti akan melaksanakan aksi juga membawa suasana yang damai dan tertib, itu yang kami harapkan,” kata Anton.

Polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Kebijakan ekayasa dilakukan secara situasional.

“Letak kantor Bawaslu RI berada di persimpangan jalan, pihak kepolisian pun akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas. Begitu juga di kantor KPU RI arus lalin dialihkan apabila ada massa unras (unjuk rasa). Namun, pengalihan arus lintas sifatnya situasional,” tutur Anton.

BACA JUGA:   KPU Tetapkan 823.220 TPS pada Pemilu 2024

Lebih lanjut Anton berharap para peserta aksi juga bisa menyampaikan aspirasinnya secara tertib tanpa menggangu aktivitas masyarakat lain.

“Mengimbau agar massa yang mengikuti aksi tersebut menjaga ketertiban dan kedamaian. Sehingga kegiatan unjuk rasa berjalan aman,” pungkasnya.

Share this Article
Leave a comment