Ad imageAd image

Saat Nyepi Bandara Ngurah Rai Tutup, 360 Penerbangan Ditunda Sementara

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1.1k Views
1 Min Read
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menghentikan sementara operasional penerbangan selama 24 jam mulai Rabu pukul 06:00 WITA hingga Kamis pukul 06:00 WITA.

Sehingga 360 pergerakan pesawat dalam sehari dengan estimasi bisa melayani 49.000 penumpang setiap hari baik domestik maupun internasional ditunda sementara.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan menjelaskan penghentian operasional selama Hari Raya Nyepi tertuang dalam Notice To Airmen (NOTAM) no. 0018/23 . Selama penutupan petugas bandara tetap bersiaga di bandara untuk mengantisipasi adanya pesawat yang melakukan pendaratan darurat selama nyepi berlangsung.

BACA JUGA:   Penerbangan Bali-Papua Nugini Dibuka, Legislator Harap Wisatawan Bali Meningkat

“Selama nyepi Bandara Ngurah Rai ditutup untuk penerbangan komersial, namun ada pengecualian ada pesawat yang pendaratan darurat atau medical evacuation.” Katanya pada Selasa (21/3/2023) .

Lanjut Handy Heryudythiawan penutupan bandara selama nyepi ini telah disosialisasikan kepada maskapai yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai sejak 3 bulan lalu. Dengan tujuan agar pihak maskapai tidak menjual tiket pesawat saat pelaksanaan Nyepi berlangsung.

Share this Article
Leave a comment