Ad imageAd image

PKB Bakal Usung Prabowo Capres 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 823 Views
1 Min Read
Prabowo dan Cak Imin. (Foto: Istimewa).

INDORAYA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memutuskan untuk mengusung nama Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

“PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial, supaya tuntas di awal agar di belakang tidak ada,” kata Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Faisol Riza, dalam pertemuan Tim Inti Pembentukan Koalisi Besar di Jakarta, Rabu (10/5/2023) sore.

Sedangkan untuk pengumuman secara resmi, kata Faisol, akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB maupun Gerindra, yakni Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:   Cak Imin Tak Maju Pileg 2024: Kalau Tidak Capres, ya Cawapres

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, menyatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk merancang simulasi capres-cawapres untuk maju Pilpres 2024. Salah satunya adalah duet Prabowo-Airlangga.

“Semua yang kita lakukan ini tentu tidak lepas dari untuk bersimulasi pasangan-pasangan dan bersimulasi sampai pada saat putusan nanti,” ucap Cak Imin usai bertemu Airlangga di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/23).

Menurut dia, simulasi capres-cawapres dirancang ketika dirinya bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Simulasi itu tidak menutup berbagai peluang, apakah Prabowo-Muhaimin, apakah Prabowo-Airlangga, atau kah Airlangga-Muhaimin, itu masih proses yang akan kita jalani,” tuturnya.

BACA JUGA:   Survei Polstat: Elektabilitas Prabowo-Gibran 52,8%, AMIN 26,5%, Ganjar-Mahfud 18,2%
Share this Article
Leave a comment