Ad imageAd image

Ketua KONI Kudus Mundur, Tak Pengaruhi Atlet Porprov

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 921 Views
2 Min Read
Kantor KONI Kab. Kudus (Istimewa)

INDORAYA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) mengundurkan diri.

Juru bicara KONI Kudus, Yusuf Istanto mengatakan, tidak mempengaruhi persiapan atlet dari berbagai cabang olahraga dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, kata.

“Karena sebelum Ketua KONI Kudus Imam Triyanto mundur dengan alasan tidak mampu menjalankan tugas, sudah terbentuk panitia pelaksana dan panitia prestasi untuk menghadapi Porprov 2023,” ujar Yusuf Istanto yang juga Koordinator Bidang Hukum Keolahragaan KONI Kudus di Kudus, Jumat (02/06/2023).

BACA JUGA:   Telat! Disdikpora Kudus Desak KONI Segera Serahkan LPJ Dana Hibah 2022

Anggaran untuk KONI, kata dia, juga sudah cair dan sudah ditransfer ke masing-masing pengurus cabang sehingga bisa digunakan untuk persiapan atlet menghadapi Porprov 2023.

Terkait kekosongan kursi ketua KONI Kudus, kata dia, sudah ditindaklanjuti dengan pleno dan rapat pimpinan untuk menunjuk pelaksana tugas (plt) ketua KONI Kudus. Selanjutnya menunggu pelantikan dari KONI Jateng dan surat keputusan Bupati Kudus.

Hasil keputusan rapat pimpinan, imbuh dia, memutuskan Wakil Ketua KONI Kudus Bambang ditunjuk sebagai plt ketua KONI Kudus.

BACA JUGA:   Telat! Disdikpora Kudus Desak KONI Segera Serahkan LPJ Dana Hibah 2022

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kudus Khodori didampingi Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga Widhoro Heriyanto membenarkan bahwa Ketua KONI Kudus Imam Triyanto mengundurkan diri dan sudah ditunjuk penggantinya sementara.

“Kami mengetahuinya hanya berdasarkan informasi lisan, sedangkan bersurat belum ada,” ujarnya.

Siapapun nanti yang ditunjuk menjadi nahkoda KONI Kudus, diharapkan bisa melanjutkan persiapan menghadapi Porprov 2023 karena Kudus juga ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Proprov 2023 untuk pertandingan delapan cabang olahraga.

Di antaranya, cabang olahraga anggar, soft tennis, tenis meja, bulutangkis, basket, gate ball, hoki, dan kick boxing.

BACA JUGA:   Telat! Disdikpora Kudus Desak KONI Segera Serahkan LPJ Dana Hibah 2022

Ia berharap prestasi Kudus di ajang Porprov 2023 tidak merosot karena periode sebelumnya menjadi juara tiga dengan perolehan 69 medali emas, 70 medali perak dan 72 medali perunggu.

Share this Article
Leave a comment