Ad imageAd image

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong hingga 2027

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 816 Views
2 Min Read
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (Foto: Istimewa)

INDORAYA – PSSI resmi memperpanjang kontrak Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Shin Tae Yong datang dan diikat kontrak sebagai pelatih Indonesia pada akhir 2019. Saat itu Shin Tae Yong dibebani sejumlah target besar yaitu meningkatkan peringkat Timnas Indonesia dan jadi pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Piala Dunia U-20 2021 batal digelar di Indonesia, begitu juga dengan Piala Dunia U-20 2023 yang sempat diberikan kembali pada Indonesia. Di luar itu, Shin Tae Yong melakukan kerja keras membangun Timnas Indonesia, termasuk lewat pencapaian lolos ke Piala Asia 2023.

BACA JUGA:   Iwan Bule Pastikan Piala Indonesia Batal Digelar, Ini Penyebabnya

Indikasi lain membaiknya penampilan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae Yong adalah dari metode permainan. Di bawah arahan STY, permainan Timnas Indonesia menjadi lebih berani, spartan, dan penuh disiplin tinggi. Fisik bugar selama 90 menit kemudian terlihat sebagai sebuah hal yang jadi kewajiban bagi pemain-pemain Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong juga mempercepat regenerasi dengan memperbanyak kesempatan bagi pemain-pemain muda. Hal itu awalnya tak lepas dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 yang kemudian urung terlaksana.

Kontrak Shin Tae Yong berakhir di pengujung 2023. Lantaran Piala Asia 2023 diundur ke Januari 2024, PSSI dan Shin Tae Yong sepakat melakukan perpanjangan kontrak singkat selama enam bulan.

BACA JUGA:   Kaesang Sindir Fun Football Antara PSSI dan FIFA

Dalam periode perpanjangan kontrak enam bulan tersebut, Shin Tae Yong dan PSSI sepakat untuk dua target penting. Shin Tae Yong diminta membawa Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia dan melaju ke perempat final Piala Asia U-23.

Dua target besar itu berhasil dipenuhi oleh Shin Tae Yong. Timnas Indonesia lolos ke 16 besar dan Timnas U-23 saat ini menjejakkan kaki ke babak perempat final.

Sehari sebelum laga perempat final Piala Asia U-23, Erick Thohir menepati komitmen yang telah ia ucapkan di beberapa kesempatan. PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae Yong sebagai pelatih hingga 2027 mendatang.

BACA JUGA:   PSSI dan Kemenpora Sampaikan Persiapan Piala Dunia ke FIFA
Share this Article
Leave a comment