Ad imageAd image

Sekjen PBNU Ungkap Banyak Kiai Daerah Cari Akses Dukung Prabowo-Gibran

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 779 Views
2 Min Read
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengungkapkan banyak kiai di daerah-daerah yang mencari akses untuk dukungan terhadap paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Dalam rekaman video yang diterima dari Infokom PBNU, Gus Ipul bercerita kerap dihubungi para kiai yang ada di berbagai daerah. Ia mengklaim dalam perbincangan itu, para kiai dimaksud selalu menanyakan cara untuk bisa ikut mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya banyak ditelpon kiai di desa, yang sebenarnya tidak pernah ketemu calon, tidak pernah didekati oleh timses. Tetapi kiai kampung itu yang punya pengaruh,” ujarnya dalam keterangan video tersebut, Rabu (31/1/2024).

BACA JUGA:   Hasil Pertemuan Cak Imin dan Prabowo Subianto di Magelang Semalam

“Itu enggak tahu, tiba-tiba pada mencari akses untuk bisa ikut mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Itu enggak tahu apa yang melatarbelakanginya,” imbuhnya.

Meski begitu, Gus Ipul meyakini langkah dukungan yang hendak diberikan para kiai tersebut murni tanpa maksud mengharapkan imbalan tertentu.

Ia menduga banyaknya pihak yang ingin mendukung tersebut dikarenakan sosok Prabowo yang dinilai kerap berhubungan baik dengan pondok pesantren.

“Ya itu istimewanya karena memang mungkin Pak Prabowo itu sudah sangat lama berhubungan baik dengan dunia pesantren,” jelasnya.

BACA JUGA:   Di Panggung Konser Dewa 19, Ari Lasso Doakan Prabowo Jadi Presiden 2024 

Lebih lanjut, Gus Ipul lantas mengajak seluruh warga NU untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang. Kendati demikian, ia tetap membebaskan seluruh warga NU untuk tetap menentukan pilihannya masing-masing.

“Saya mengajak seluruh warga NU untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari. Gunakan hak pilih itu dengan baik, setelah itu pilih calon yang sesuai hati nurani,” kata dia yang juga dikenal sebagai Wali Kota Pasuruan itu.

Share this Article
Leave a comment