Ad imageAd image

Pemain Muda PSIS Semarang Dapat Panggilan Timnas untuk Piala Asia U20

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 1.2k Views
2 Min Read
Pemain PSIS Semarang, Brandon Scheunemann. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Pemain muda PSIS Semarang, Brandon Scheunemann mendapat panggilan Timnas U20 yang berlaga di Piala Asia U20. Surat dari PSSI dengan nomor 752/AGB/107/III-2023 menunjukkan bahwa Brandon diminta berangkat ke Uzbekistan untuk memperkuat Timnas U20.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa dua hari lalu PSIS mendapat kabar bahwa Brandon Scheunemann diminta Shin Tae-yong berangkat ke Uzbekistan. Pasalnya ada pemain Timnas U20 yang cedera.

“PSIS tentu senang karena ini akan menambah ilmu, pengalaman, dan jam terbang Brandon. Yang terpenting Brandon di Uzbekistan mencari ilmu yang banyak dan nantinya bisa ditularkan ke pemain muda PSIS lainnya. Semangat berjuang Brandon,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pimpinan Pondok Pesantren Terduga Pelaku Kekerasan Seksual Ditangkap Polrestabes Semarang

Ia mengatakan, keterlibatan salah satu pemainnya dalam kompetisi Piala Asia U20 menjadi suatu kebanggan tersendiri. Yoyok pun berharap kesempatan ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Brandon Scheunemann.

“Nama Brandon sebelumnya tidak masuk ke dalam list yang dibawa Shin Tae-yong di Uzbekistan. Namun ketika sampai di Uzbekistan, salah satu pemain Timnas ada yang cedera sehingga Brandon kembali dipanggil,” ungkapnya.

Brandon sendiri sebetulnya turut dibawa PSIS ketika berlaga menghadapi Bhayangkara FC di Cikarang, namun ketika mendapat kabar tersebut, Brandon langsung mempersiapkan diri untuk berangkat ke Uzbekistan.

BACA JUGA:   Progres 60 Persen, Tanggul Darurat di Sungai Pengkol Semarang Ditarget Rampung Pekan Depan

“Brandon langsung mempersiapkan diri untuk berangkat ke Uzbekistan. Dan namanya tak masuk ke dalam line up pemain PSIS yang berlaga menghadapi The Guardians,” ucap Yoyok.

Yoyok mengungkapkan, pemain keturunan Jerman Indonesia tersebut pun berangkat pada Rabu (01/03/2023) malam dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Uzbekistan untuk membantu Timnas di ajang Piala Asia U20.

Sebagai informasi, Timnas U20 sendiri saat ini sudah melakoni laga perdana di Piala Asia U20 dan takluk dari Irak dengan skor 0-2. Di fase grup, masih tersisa dua pertandingan yakni menghadapi Syria pada 4 Maret dan tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret.

BACA JUGA:   Gas Bocor, Warung Makan di Gajah Timur Semarang Terbakar
Share this Article
Leave a comment