Ad imageAd image

Digadang-gadang Masuk Bursa Pilgub Jateng 2024, Ini Tanggapan Bambang Pacul

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 1 View
2 Min Read
Bambang Pacul merespon soal namanya masuk bursa Pilgub Jateng 2024 mendatang, Kamis (24/8/2023)

INDORAYA – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul ramai digadang sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Mendengar namanya masuk dalam bursa Pilgub Jateng tersebut, Bambang Pacul mengatakan bahwa jika dirinya mendapatkan mandat oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri untuk maju di Pilgub. Ia menyatakan siap menjalankan mandat dari Megawati.

“Kalau saya diizinkan (Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri), saya tidak perlu. Tapi itulah Ketum (tergantung keputusanya),” jelas Pacul usai konferensi pers rencana akan menggelar apel siaga kemenangan bacapres Ganjar Pranowo di kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen, Kamis (24/8/2023).

Kendati demikian, Bambang Pacul mengungkapkan dirinya lebih cocok menjadi seorang kesatria Jawa yang memperjuangkan suara bagi PDIP.

Terkai nama Pacul masuk bursa untuk maju kontestasi di Pilgub Jateng 2024 mendatang, ia saat ini masih belum memikirkan soal hal tersebut.

“Saya ingin menjadi kesatria Jawa. Saya mengambil jalan satria dan tetap ingin wafat sebagai satria. Maka kalau ada (pengamat) bunyikan (Pacul cocok jadi Pilgub 2024) ya silahkan, tak ada yang melarang,” tegasnya.

Disinggung kembali jika Pacul mendapatkan mandat dari Megawati untuk ikut Pilgub Jateng, ia menyatakan siap apabila mendapatkan perintah dari Ketua Umum PDIP.

Tentunya jika mendapatkan perintah, Pacul akan melaksanakan semaksimal mungkin.

“Siap tidak, ya itu tergantung Ketum saja. Kalau Ketum bilang nanti menangin Jateng siap tidak? Siap. Tempur di wilayah Jateng siap? Siap. Siap enggak belakanga. Tapi siap laksanakan dulu itu jalan kesatria kami. Understand (paham),” ucapnya.

Selain Bambang Pacul, ada juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi, Bupati Kabupaten Kendal, Dico Ganinduto, Bupati Kabupaten Batang, Wihaji, Ketua DPW PKB Jateng, Muhammad Yusuf Chudlori, hingga Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Share this Article