Ad imageAd image

Zinidin Zidan dan Tri Suaka Kembali Dihujat Karena Menghina Anak Berkebutuhan Khusus

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 116 Views
2 Min Read
Tri Suaka (dok. Instagram Tri Suaka)
INDORAYA – Sempat dihujat karena memparodikan cara bernyanyi Andika Kangen Band, kini Zinidin Zidan dan Tri Suaka kembali dihujat karena dianggap menghina anak berkebutuhan khusus.
Dari video yang beredar, terlihat Tri Suaka dan Zinidin Zidan mengubah mimik wajah mereka dan bergaya seperti anak disabilitas.

Setelah memperagakan gerak-gerik anak disabilitas, Tri Suaka dan Zinidin Zidan tertawa. Mereka dianggap tak punya empati meski perilaku mereka dilihat banyak orang.

“Banyak di luar sana orang tua yang menginginkan anak nya sembuh dari penyakit nya. Mereka berjuang demi kesembuhan nya, dan lu ga punya hati ngejek mereka,” tulis keterangan dalam video tersebut.

BACA JUGA:   Wisuda 609 Mahasiswa, Rektor UIN Walisongo Minta Alumni Kompetitif dan Akseleratif

Video itu juga viral di TikTok. Akun Uncle_teebob yang biasa menggalang bantuan untuk mereka-mereka yang membutuhkan ikut geram.

“Lu udah keterlaluan kalau kayak bgini…Saya secara pribadi orang yg PERNAH hidup diatas kursi roda ( Auto Imun ) Sangat tersinggung

Maaf boss Selesai karirmu n selamat menikmati buah karyamu. Kang @ogest_yogaswara n bro @rizqimaulanailhamsh please jangan dibiarin lama. Mesti dikasih pelajaran orang TAK berAkhlak dan berAdab ini !!! Astagfirullah gemeteran gw,” tulis Uncle Teebob.

Ulah Zinidin Zidan dan Tri Suaka itu juga membuat hati orang tua yang punya anak berkebutuhan khusus merasa tersakiti.

BACA JUGA:   Cak Imin Sanjung Prabowo Sebagai Pribadi Yang Ikhlas dan Baik Hati

“Aku yang punya anak ABK tersinggung melihat ini,” kata akun sulfi***.

“Jangan berlindung di bawah kata hanya candaan lalu klarifikasi minta tolong maaf selesai urusan. Harus ada efek jera,” kecam akun kira***.

“Sebagai ortu anak berkebutuhan khusus aku sangat tersinggung dengan vt ini… apa maksudnya mereka ya Allah,” tulis akun kip**.

“Coolbet dan penghinaan ABK itu beda.. dividio tersebut terkesan lebih mengejek ABK, saya yg punya saudara ABK walau sudah Almh juga sedih sekali.. janganlah spt itu dijadikan candaan… Nahhh kalau pas @xdjtrisuaka itu yg memperagakan memang coolbet itu, tp kalau yg @zinidinzidan_real terkesan spt memperagakan ABK… Astaghfirullah… Astaghfirullah… Astaghfirullah… Maaf kalau opini saya salah… Dan menyinggung banyak pihak,” komentar akun bello***.

BACA JUGA:   Sikap Partai Demokrat Terhadap Kasus Korupsi Yang Menjerat Lukas Enembe
TAGGED: ,
Share this Article