Ad imageAd image

Yusril Bicara Soal Wacana Menteri Prabowo: Berkembang Sekitar 40

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 777 Views
2 Min Read
Ketua Umum (Ketum) PBB Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengungkapkan adanya wacana penambahan kementerian dalam pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Yusril menyebut telah mendengar bahwa jumlah kementerian akan ditambah dari 34 menjadi 40.

“Saya belum mendengar secara resmi dari beliau (Prabowo). Namun, ada wacana yang berkembang mengenai penambahan hingga 40 kementerian. Jadi, akan ada tambahan sekitar 6 kementerian dari yang ada sekarang,” kata Yusril kepada wartawan saat Musyawarah Dewan Partai di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2024).

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Basuki Ketika Didoakan Jadi Menteri Prabowo

Yusril menjelaskan bahwa potensi penambahan kementerian ini sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden terpilih. Menurutnya, penambahan kementerian ini mungkin saja akan terlaksana.

Dia menambahkan bahwa penambahan jumlah kementerian ini dapat disesuaikan dengan program kerja yang telah direncanakan.

Sebagai contoh, jika ada penambahan kementerian, salah satu program yang menjadi fokus adalah program makan siang gratis.

“Misalnya, apa yang dipikirkan Pak Prabowo saat ini? Memberikan makan gratis kepada anak-anak sekolah, memberikan susu gratis, dan lain-lain. Siapa yang akan menangani itu? Apakah cukup oleh kementerian yang ada? Atau mungkin Pak Prabowo merasa perlu ada kementerian khusus untuk menangani masalah itu,” ujar Yusril.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gerindra Soal Luhut Siap Bantu Pemerintahan Prabowo

“Program-program ini belum ada sebelumnya. Makanya, Pak Prabowo bertekad untuk mempercepat pembangunan ekonomi kita, sehingga pada tahun 2045 kita mencapai Indonesia Emas,” tambahnya.

Share this Article