Ad imageAd image

Wushu dan Dayung Sumbang Dua Medali di Asian Games 2023

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 790 Views
2 Min Read
Atlet Wushu (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Cabang olahraga Wushu menyumbang satu perak dan Dayung satu perunggu Medali di Asian Games 2023.

Medali perak direbut atas nama Edgar Xavier Marvelo di nomor changquan. Atlet 24 tahun tersebut meraih skor 9.786 dalam pertandingan yang berlangsung di Xiaoshan Guali Sports Centre Taolu, Minggu (24/9/2023) pagi.

Edgar hanya kalah dari wakil tuan rumah, Sun Peiyuan yang merah emas dengan skor 9.840 poin. Adapun medali perunggu diraih wakil Makau, Song Chi Kuan.

Edgar sukses mengulangi capaian lima tahun silam saat meraih medali serupa saat Indonesia menjadi tuan rumah. Edgar yang turun di urutan terakhir mampu membuat para juri terpukau lewat ragam aksi akrobatik selama satu setengah menit.

BACA JUGA:   Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2023 Resmi Dikukuhkan

Sebelumnya, Indonesia sudah lebih dulu merebut medali perunggu dari duet Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri yang turun di cabang dayung nomor lightweight women’s double sculls.

Dalam balapan yang berlangsung di Fuyang Water Sports Center, Chelsea/Mutiara finis ketiga di bawah wakil tuan rumah, Jiaqi Zhou/Xiuping Qiu yang meraih emas dan Luizakhon Islomova/Malika Tagmatova (Uzbekistan) yang meraih perak.

Medali ini diraih secara dramatis, sebab Indonesia sempat berada di urutan empat di belakang duet asal Iran, Kimia Zarei/Nazanin Malaei di 1500 meter pertama. Namun jelang garis, Chelsea/Mutiara bangkit.

BACA JUGA:   Jadwal Lengkap Indonesia di Asian Games 2023, Kamis 28 September

Keduanya sukses menyalip di menit-menit akhir dan mengunci posisi tiga dengan catatan waktu 7 menit 17,64 detik, terpaut 10,86 detik dari China dan hanya terpaut 1,15 detik dari Uzbekistan.

Share this Article
Leave a comment