Ad imageAd image

Wisata Ramai Saat Libur Lebaran, Pemkab Batang Ingatkan Pengelola: Tingkatkan Keselamatan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 775 Views
2 Min Read
Salah satu wisata di Batang, Pantai Ujung Negoro. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Batang Yarsono mengingatkan para pengelola wisata untuk meningkatkan keselamatan para wisatawan setempat selama libur Lebaran 2023.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada pengelola wisata agar memantau keselamatan para wisatawan.

“Meningkatnya jumlah pengunjung ke objek wisata pada masa libur Lebaran dimungkinkan bisa terjadi keteledoran yang akan membahayakan wisatawan. Oleh karena itu, kami ingatkan pengelola wisata bisa meningkatkan keselamatan mereka,” katanya, di Batang, Senin (24/4/23).

BACA JUGA:   Bambang Soesatyo Jadi Ketua Pembina Dewan Depinas SOKSI Gantikan Bobby 

Seluruh pengelola wisata, kata dia, perlu menerapkan protokol keamanan, keselamatan, dan kesehatan guna mengantisipasi kemungkinan meningkatnya jumlah wisatawan.

“Saya minta semua pihak mengantisipasi adanya lonjakan wisatawan saat Lebaran 2023 agar tidak terjadi yang diinginkan bersama,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yarsono meminta pengelola wisata pantai sigap dalam memberikan simbol seperti bendera merah untuk kawasan berbahaya. Pasalnya, kata dia, kemungkinan adaanya perubahan cuaca angin kencang di perairan laut.

“Oleh karena itu, maka pengunjung wisata yang berada di pantai harus melihat situasi cuaca jika ingin bermain di pinggiran pantai. Kami minta pengunjung jangan sampai melewati batas yang berbahaya,” paparnya.

BACA JUGA:   Arus Balik Dimulai Hari Ini, 203 Ribu Kendaraan Diprediksi Bakal ke Jakarta

Adapun objek wisata yang diperkirakan ramai dikunjungi di daerah ini, antara lain Pantai Sigandu, Batang Dholpin Center, Pantai Ujungnegoro, dan beberapa objek wisata alam yang berada di daerah dataran tinggi.

Share this Article
Leave a comment