Ad imageAd image

Whatsapp Sudah Tidak Bisa Lagi Digunakan Pada Sistem Operasi iOS 10 dan 11

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 125 Views
2 Min Read
ilustrasi aplikasi di apple store (dok. pixabay)

INDORAYA – Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh WABetaInfo, aplikasi pesan Whatsapp sudah tidak bisa lagi digunakan di iOS 10 dan 11 setelah 24 Oktober 2022.

Pengguna yang masih ingin menggunakan WhatsApp setelah tanggal tersebut dianjurkan untuk memperbarui sistem operasinya ke iOS 12.

“Update ke versi terbaru iOS untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulis pesan pop-up yang muncul di aplikasi WhatsApp, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (23/5/2022).

“WhatsApp akan berhenti mendukung iOS versi ini setelah 24 Oktober 2022. Mohon masuk ke Settings > General, kemudian ketuk Software Update untuk mendapatkan iOS versi terbaru,” sambungnya.

BACA JUGA:   Gedung A FKIP UNS Terbakar, Satu Orang Terluka

Saat ini perangkat iOS 11 yang bisa diperbarui ke iOS 12 adalah iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S. Artinya ketiga iPhone ini harus diperbarui ke iOS 12 jika masih ingin menggunakan WhatsApp.

Sayangnya, ada dua iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11 tapi tidak bisa diperbarui ke iOS 12 yaitu iPhone 5 dan iPhone 5c. Artinya dua iPhone ini tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2022.

Di laman Help Center, WhatsApp sebenarnya sudah menjelaskan bahwa pengguna iPhone harus menjalankan iOS 12 atau yang lebih baru untuk tetap menggunakan WhatsApp. Dukungan untuk Android juga dibatasi menjadi Android 4.1 atau yang lebih baru.

BACA JUGA:   Verifikasi Faktual Parpol Dimulai 15 Oktober, Bawaslu Semarang Minta KPU Cegah Pelanggaran

iPhone 5 dan iPhone 5c sendiri usianya sudah hampir 10 tahun jadi cukup wajar kalau dukungan untuk kedua ponsel ini mulai dihentikan. Apple sendiri juga sudah menghentikan dukungan update software dan keamanan untuk iPhone 5 dan iPhone 5c sejak lama.(FZ)

Share this Article