Ad imageAd image

WhatsApp Blokir Layanan Tangkap Layar Foto Profil

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 729 Views
1 Min Read
Ilustrasi WA (Istimewa)

INDORAYA – WhatsApp memblokir tangkapan layar atau screenshot capture dari foto profil.

Dilansir dari Gizchina, Jumat (15/3/2024), dengan perubahan terbaru ini, pengguna WhatsApp sekarang tidak bisa lagi melakukan screenshot caputre gambar profil.

Saat langkah ini dilakukan, WhatsApp akan menampilkan informasi bahwa konten tersebut mengandung informasi yang bersifat pribadi.

Langkah ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk memberikan penggunanya lebih banyak kendali atas privasi mereka dalam jejak digital. Pasalnya gambar profil di WhatsApp sering mengandung hal-hal pribadi.

Beberapa alasan di balik pembatasan ini, antara lain mengurangi penyebaran informasi pribadi, serta melindungi dari perhatian yang tidak diinginkan, terutama bagi tokoh masyarakat atau mereka yang sensitif terhadap privasi.

BACA JUGA:   Tips Menghilangkan Status Online dan Typing di Whatsapp

Meskipun pembatasan tangkapan layar ini dapat meningkatkan privasi, tetapi masih ada keterbatasan. Pengguna WhatsApp mungkin saja akan mencari solusi alternatif, seperti menggunakan kamera lain untuk memotret layar, yang bisa saja melewati pembatasan ini. Jadi, sebaiknya bijak dalam mengunggah apa pun di WhatsApp.

 

Share this Article
Leave a comment