Ad imageAd image

Warga Terdampak Kekeringan, Polres Kudus Bantu Buatkan Sumur Bor

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 778 Views
2 Min Read
Sumur bor ilustrasi. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Warga Desa Setrokalangan, Kabupaten Kudus terdampak kekeringan dan kesulitan untuk mendapatkan air akibat cuaca ekstrem. Oleh karena itu, Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, membantu membuat sumur bor untuk warga setempat.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan bahwa bantuan pembuatan sumur bor serta mesin pompa air merupakan tindak lanjut dari program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, bantuan itu juga respons Polres Kudus saat melaksanakan program “Jumat Curhat”.

Dydit juga mengatakan ketika Polres Kudus melaksanakan program “Jumat Curhat”, pihaknya mendapatkan keluhan warga soal air bersih akibat dampak El Nino.

BACA JUGA:   Ancam Masa Depan Bangsa, Polres Kudus Ajak Masyarakat Perangi Penyalahgunaan Narkoba

“Lantas, kami berinisiatif membantu membuatkan sumur bor agar bisa dimanfaatkan warga,” kata dia, di Kudus, Jumat (1/8/23).

Di sisi lain, salah satu warga Desa Setrokalangan, Suwarno mengaku sejak sepekan terakhir kesulitan mendapatkan air bersih, karena sumurnya mengering.

Dia mengungkapkan kebutuhan air bersih tiap harinya hanya mengandalkan bantuan dari BPBD Kudus. Namun, katanya, kebutuhan air bersih keluarganya setiap hari mencapai 200-an liter.

Suwarno berharap, dengan adanya bantuan sumur bor dari Polres Kudus, diharapkan menjadi solusi bagi warga Desa Setrokalangan yang sebagian sumurnya mengering.

BACA JUGA:   Polres Kudus Musnahkan 1.864 Minuman Keras Hasil Operasi

Sementara itu, Kepala Desa Setrokalangan Didik Handono mengucapkan terima kasih atas bantuan pembuatan sumur bor tersebut.

“Tentunya sumur bor ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan, karena setiap musim kemarau ketika sulit air warga harus membeli,” ungkap dia.

Share this Article