Ad imageAd image

Warga Ricuh Saat Antre di Open House Jokowi, Istana: Hal Itu Jadi Evaluasi Kami

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 722 Views
2 Min Read
Warga rebutan masuk ke Istana negara. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Jokowi Widodo menggelar open house Lebaran 2024 di Istana Negara, Jakarta. Warga pun ricuh saat mengantre untuk bersalaman dengan Jokowi. Atas kejadian tersebut, Pihak Istana Kepresidenan meminta maaf dan hal itu akan menjadi evaluasi ke depan.

“Tentu saja hal tersebut akan menjadi evaluasi bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana, kepada wartawan, Rabu (10/4/2024).

Yusuf pun mengatakan pihaknya berterima kasih atas antusias warga untuk menghadiri open house Jokowi. Namun, menurut dia, kericuhan terjadi karena ada keterbatasan sedangkan jumlah masyarakat yang datang banyak.

BACA JUGA:   Jokowi Atur Kewenangan Khusus Bagi Otoritas IKN 

Oleh karena itu, pihaknya meminta maaf karena tak bisa mengakomodasi seluruh masyarakat yang datang.

“Iya kami memahami antusias masyarakat yang ingin hadir open house di Istana bersama Presiden dan Ibu Negara. Kami Sangat menghormati dan sangat menghargai serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang datang ke Istana,” kata Yusuf.

“Kami mohon maaf apabila tidak dapat mengakomodir semua kehadiran masyarakat,” lanjut Yusuf.

Untuk diketahui, kericuhan terjadi di kompleks Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) saat open house bersama Presiden Jokowi. Para warga saling berebut untuk masuk menghadiri jamuan umum Presiden Jokowi itu.

BACA JUGA:   Jokowi Open House, Menteri dan Warga Antre untuk Salaman

Kericuhan terjadi karena sejumlah warga bergerombol masuk ke Kompleks Kemensetneg, akses masuk utama warga menuju lokasi open house.

Mereka tampak masuk dengan terburu-buru hingga berlari, bahkan diketahui bahwa rombongan terakhir yang masuk ini tak melewati skrining dan pintu detector.

Share this Article
Leave a comment