Ad imageAd image

Warga Magelang Akhirnya Bisa Kembali Menikmati Air Mancur Menari

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 114 Views
2 Min Read
ilustrasi air mancur menari (dok. pixabay)

INDORAYA – Setelah dua tahun tidak dinyalankan, air mancur menari di Alun-Alun Kota Magelanga akhirnya hidup kembali. Penyalaan air mancur bersamaan dengan acara pesta kembang api, Minggu (1/5/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, Ot Rostrianto mengatakan, dinyalakannya kembali air mancur menari ini usai mendapatkan izin dari Wali Kota Magelang dan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Magelang.

“Jadi karena sudah level 2 dan juga rangkaian pesta kemenangan (pesta kembang api). Ini sudah hampir 2 tahun ini (tidak dinyalakan), mulai hari izin Bapak Wali Kota juga Satgas COVID-19 mengizinkan air mancur ini di jam-jam tertentu sehari dua sampai 3 kali dinyalakan,” katanya di sela-sela pesta kembang api di Alun-Alun Kota Magelang, Minggu (1/5/2022), malam.

BACA JUGA:   Jabar Quick Response Bersiap Membantu Pencarian Anak Sulung Ridwan Kamil

Air mancur menari ini, lanjutnya, dinyalakan sampai H+3 Lebaran. Setelah itu, kelanjutan air mancur menari ini akan kembali dievaluasi sesuai perkembangan.

“Sementara baru Lebaran sampai H+3, tapi nanti kita lihat perkembangan dan izin lagi. Sambil melihat animo dari warga. Moga-moga kita harapkan tidak pandemi COVID-19, ya rutin (dinyalakan) setiap malam Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

“Hari ini perdana (dinyalakan), selama hampir dua tahun lebih. Ini perdana,” terangnya.

Adapun jadwal air mancur menari yakni Senin (2/5) mulai pukul 20.00-20.30 WIB dan pukul 21.00-21.30 WIB. Kemudian, Selasa (3/5), mulai pukul 20.00-20.30 WIB dan pukul 21.00-21.30 WIB.

BACA JUGA:   Proses Rekrutmen Lion Air Group Dihentikan Paksa Polisi, Begini Tanggapan Pihak Manajemen

Sejak dinyalakan kembali, warga antusias melihat air mancur menari. Banyak warga yang mengabadikan air mancur menari dengan ponsel miliknya dan berfoto dengan latar air mancur tersebut.(FZ)

Share this Article