Ad imageAd image

Wali Kota Semarang Petahana Lirik Partai Gerindra untuk Pilwalkot, Ini Alasannya

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 710 Views
3 Min Read
Wali Kota Semarang petahan Hevearita Gunaryanti Rahayu mendatangi Gerindra Kota Semarang, Selasa (28/5/2024). (Foto : Istimewa)

INDORAYA – Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu mulai melirik Partai Gerindra untuk berkompetisi kembali pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2024 mendatang.

Ketertarikan itu terlihat saat perempuan yang akrab disapa Mbak Ita, datang ke Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, di Jalan Dr. Muwardi Raya Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (28/5/2024).

Dia mengklaim tujuan kedatangannya itu adalah undangan penjajakan politik oleh partai berlambang burung garuda ini adalah langkah awal membuka jalan baik dalam pencalonannya di Pilwakot Semarang.

“Penjajakan bagaimana ke depannya tadi ada pertanyaan, bagaimana mengatasi stunting, menangani banjir kemudian juga apa saja yang akan dikerjakan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Mengaku Fans Prabowo, Al Ghazali: Tokoh yang Paling Ikhlas Kepada Rakyat

Bahkan, Mbak Ita menyebut kedatangannya memenuhi undangan Partai Gerindra atas seizin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto.

“Saya ada di sini memenuhi undangan dari Partai Gerindra ini sudah seizin dengan bapak Ketua DPC juga Pak Ketua DPD dan Pak Sekjen,” katanya.

Dalam pemaparannya, dia menjelaskan visi misi yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Terlebih, nantinya terdapat program makan bergizi gratis yang dimiliki Presiden terpilih dari Gerindra, Prabowo Subianto.

BACA JUGA:   Dinilai Rugikan Koperasi, Gerindra Siap Kawal Pengesahan RUU PPSK

“Programnya Pak Prabowo selaku presiden terpilih makan bergizi makan siang bergizi, kebetulan saya sudah membuat buku semoga bisa diimplementasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Kota Semarang Partai Gerindra, Joko Santoso mengatakan kesiapan Mbak Ita mengikuti kontestasi Pilwalkot 27 November 2024 mendatang itu dinyatakan sudah matang karena incumbent.

“Kesiapan Mbak Ita, kalau bahasa saya komplit jerit, sudah matang karena incumbent, tadi begitu menyampaikan visi misi bukunya tumpuk lima,” kata Joko Santoso.

Dalam pemaparan visi misi, dia menyebut Mbak Ita punya segudang pengalaman membangun Kota Semarang kembali.

“Bahasa saya berkeinginan membangun kapal besar PDI Perjuangan dan Partai Gerindra,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jokowi Sebut Elektabilitas Prabowo Naik Karena Kerja Keras Sendiri dan Gerindra

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Partai Gerindra Kota Semarang ini menyebut, keputusan rekomendasi berada di tangan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

Meski begitu, pihaknya optimistis Mbak Ita adalah sosok kandidat kuat dalam pandangannya. Pasalnya memiliki resep-resep makanan anti-stunting yang sesuai dengan program nasional Presiden terpilih Prabowo Subianto yaitu makan bergizi gratis.

“Saya tanya terkait program yang linier dengan program nasional, terutama program Pak Prabowo yang makan bergizi gratis ternyata Mbak Ita sudah punya resep-resepnya, ini kayaknya sudah gatuk (sinkron-red),” ujarnya.

Share this Article