Ad imageAd image

Wali Kota Semarang Minta Izin Investasi Dipermudah

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 656 Views
2 Min Read
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) menginstruksikan jajarannya terutama Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) agar mempermudah perizinan investasi di berbagai bidang. (Foto: Pemkot Semarang)

INDORAYA – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) meminta kepada Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) agar mempermudah perizinan investasi di berbagai bidang. Namun tetap menaati dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Kami mendorong dinas-dinas untuk mempermudah perijinan dan mempermudah hal-hal untuk program (kolaborasi) seperti ini, tetapi tetap sesuai dengan peraturan yang ada. Kami tunggu para pengusaha untuk program-program yang lainnya, bergerak bersama untuk kota Semarang semakin hebat,” ujar Ita saat menghadiri grand opening Istana Buah Cabang Sultan Agung, Jumat (2/6/2023).

BACA JUGA:   Angka Stunting di Kota Semarang Masih 10,4 Persen, Dinkes Targetkan Zero Stunting di 2024

Dalam kesempatan tersebut, wali kota perempuan pertama di kota Semarang juga mengapresiasi Kodam IV Diponegoro yang sudah berkenan untuk berkolaborasi dengan pengusaha. Dirinya berpendapat dengan terciptanya kolaborasi tersebut akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kota Semarang.

“Hari ini kita bersama-sama hadir di Istana Buah yang saya dengar juga peduli pada UMKM. Banyak juga produk-produk yang menampung UMKM. Saya juga matur nuwun karena asset (tanah) dari Kodam ini bisa dikolaborasikan antara pengusaha-pengusaha dengan Kodam IV Diponegoro. Sehingga dapat mengurangi pengangguran di Kota Semarang,” terangnya.

BACA JUGA:   Akibat Banjir Semarang, Puluhan Warga Kelurahan Trimulyo Mengungsi

Ita juga berharap, Kota Semarang nantinya dikenal tidak hanya sebatas pariwisata heritage dan alam. Tetapi juga dikenal akan destinasi belanja serta kuliner. Hal tersebut tentunya akan membuka banyak lapangan pekerjaan baru dan muaranya masyarakat Kota Semarang akan sejahtera.

Share this Article
Leave a comment