Ad imageAd image

Waktunya Lebih Fleksibel, Istilah Makan Siang Gratis Bakal Dirubah Jadi Makan Bergizi Gratis

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 781 Views
1 Min Read
Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengganti nama program “Makan Siang Gratis” menjadi “Makan Bergizi Gratis” untuk anak-anak. Alasan perubahan ini adalah agar istilah tersebut lebih tepat, karena anak-anak sering memerlukan makan pagi, bukan hanya makan siang.

“Saya ingin sedikit koreksi ya. Setelah kita pelajari, ternyata istilah tepat itu adalah makan bergizi gratis untuk anak-anak. Itu lengkapnya ya,” kata Prabowo dikutip dari YouTube tvOneNews, Kamis (23/5/2024).

“Karena kalau anak sekolah dasar umpamanya masuk pagi, dia kalau nunggu makan siang kan terlalu lama. Jadi harus makan pagi. Ya kan?” tambah Prabowo.

BACA JUGA:   Kerap Muncul dalam Hidupnya, Prabowo Cerita Dirinya Identik dengan Angka 8

Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman, menjelaskan bahwa tim Prabowo mengkaji perubahan ini agar jadwal makan lebih fleksibel, tidak hanya terbatas pada jam makan siang. Ia mencatat bahwa anak-anak TK dan SD sering pulang sebelum waktu makan siang, jadi mereka memerlukan makanan lebih awal.

“Dengan demikian waktunya bisa lebih flexibel, tidak harus jam makan siang, yaitu 12-13, bisa lebih pagi juga,” kata Habiburokhman.

“Di berbagai wilayah untuk anak TK dan SD kelas 1-2 sudah pulang sebelum jam 11.30. Begitu juga kalau masuk Ramadhan, mungkin makanannya bisa dibawa pulang untuk berbuka puasa,” katanya.

BACA JUGA:   Sri Mulyani Sebut Program Makan Bergizi Gratis Bisa Dongkrak Ekonomi RI

Dia juga menilai bahwa pengubahan nama ini memastikan makanan yang diberikan selalu bergizi, yang dianggap sangat penting.

Share this Article