Ad imageAd image

Wakil Rektor Unnes Gelar Turnamen E-Football, Gratis untuk Mahasiswa

Sigit H
By Sigit H 136 Views
2 Min Read
Ilustrasi foto: Turnamen E-Football yang digelar Wakil Rektor Unnes.

INDORAYA – Wakil Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Hendi Pratama mengadakan turnamen  untuk para mahasiswa.

Turnamen ini sengaja digelar oleh Hendi Pratama untuk memberikan ruang pada mahasiswa Unnes yang memiliki minat dalam bidang e-sport, khususnya E-Football.

Menurut Hendi Pratama, sebagai Wakil Rektor Unnes, dirinya merasa perlu memberikan kesempatan pada para mahasiswa yang memiliki bakat dan minat dalam bidang lain di luar akademik.

“Di era sekarang, universitas dan pengelolanya harus mampu memahami kebutuhan mahasiswa baik akademik maupun non-akademik. Minat dan bakat harus dikembangkan. Salah satunya pengembangan e-sport,” kata Hendi Pratama, Selasa (18/1/2022).

BACA JUGA:   Heri Pudyatmoko; Pemerintah Harus Agresif Dorong Pemahaman Tentang Literasi Keuangan

Menurutnya, universitas juga harus mampu beradaptasi dengan mengambil kebijakan yang segar dan mendukung mahasiswa.

“Itu harus dimulai dari pemimpin universitas dan seluruh jajarannya,” imbuhnya.

Hendi Pratama juga memiliki alasan mengapa kali ini dirinya memilih e-sport dalam mengakomodir bakat dan minat mahasiswanya.

“Kegiatan e-sport semacam ini juga memupuk kebersamaan, sportivitas dan karakter kompetisi yang sehat,” paparnya.

Kegiatan turnamen E-Football ini, lanjut dia, akan diselenggarakan pada Rabu (19/1/2022) besok mulai pukul 18.30 WIB dengan sistem gugur. Oleh karena itu, penyelenggara membatasi hanya 16 slot saja dalam kesempatan kali ini.

BACA JUGA:   Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran, Pemerintah Diminta Segera Respon Kenaikan Harga Kedelai

Kegiatan yang akan diselenggarakan di Autowin Game, salah satu game center di daerah kampus Unnes ini digelar secara gratis dan akan mendapatkan hadiah menarik untuk para pemenang juara satu hingga tiga.

Adapun aturan dalam Fun Turnamen E-Football yang diselenggarakan Wakil Rektor ini antara lain, adalah mahasiswa Unnes, klub bebas, pengaturan waktu 10 menit. Lalu, pertandingan menggunakan sistem gugur, stamina normal, game speed +1, dan camera wide custom, tanpa extra time serta adu penalti diaktifkan.

“Jika berminat, segera hubungi panitia penyelenggara yang ada di lokasi atau bisa langsung bertanya pada Wakil Rektor Unnes Hendi Pratama melalui instagramnya di @hendipratama,” pungkasnya. (IR)

BACA JUGA:   Butuh Strategi Jitu Dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrem Di Jateng

 

Share this Article