Ad imageAd image

Waketum Partai Gerindra: Tidak Ada Wacana Prabowo Jadi Cawapres

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 720 Views
2 Min Read
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman. (Foto: Istimewa).

INDORAYA – Waketum Partai Gerindra Habiburokhman memastikan sampai saat ini tidak ada wacana bahwa Ketumnya Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 nanti.

“Sejak PDIP mendeklarasikan Pak Ganjar yang kemudian ada pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi di Solo saya selaku jubir resmi berulangkali menanyakan ke pimpinan apakah ada arahan soal wacana Pak Prabowo jadi cawapres, ternyata sampai saat ini tidak ada,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

Habiburokhman menyatakan bahwa keputusan pihaknya saat ini masih mengacu pada Rapimnas Partai Gerindra. Dia juga menegaskan Prabowo tetap Capres 2024.

BACA JUGA:   Hendropriyono Soal Hadiri Acara Deklarasi Dukung Prabowo: Saya Dukung Orang Pancasilais

“Artinya acuan kami tetap hasil Rapimnas yang memutus Pak Prabowo sebagai Capres 2024,” tuturnya.

Terkait pernyataan Presiden Jokowi soal 7 nama cawapres yang akan bersanding dengan Ganjar Pranowo, dia menanggapi hal itu hanya pernyataan spontan dan lisan.

“Kalau pernyataan Pak Jokowi soal 7 nama itu menurut saya itu pernyataan seorang negarawan yang spontan, lisan, serta normatf, jadi sepertinya bukan merupakan tawaran yang fix. Pernyataan spontan lisan memang kadang diartikan berbeda-beda,” ungkap anggota Komisi III DPR itu.

Lebih lanjut, dia juga menyebut Jokowi sebenarnya menyatakan bahwa Prabowo juga akan menemukan cawapresnya nanti di Pilpres 2024.

BACA JUGA:   Gerindra: Kami Belum Pernah Berpikir Pak Prabowo Jadi Cawapres Siapapun Pasangannya

“Ada juga yang berpendapat bahwa Pak Jokowi mengatakan Pak Prabowo akan menemukan cawapresnya. Sebab redaksinya kan ‘begitu juga Pak Prabowo, nanti juga cawapresnya ketemu’,” papar dia.

Share this Article
Leave a comment