Ad imageAd image

Viral Foto Mbak Ita Terpasang di Kantor Kecamatan Semarang Utara Jelang Pilwakot 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 849 Views
2 Min Read
Foto Wali Kota Semarang, Mbak Ita, terpasang dengan ukuran besar di Kantor Kecamatan Semarang Utara. (Foto: tangkapan layar akun instagram @miksemar)

INDORAYA – Viral sebuah unggahan di media sosial menampilkan foto Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dengan ukuran besar, terpasang di Kantor Kecamatan Semarang Utara menjelang kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2024.

Unggahan mengenai foto Mbak Ita yang terpasang di Kantor Kecamatan tersebut dibagikan akun instagram @miksemar sejak lama, yakni pada 30 April 2024 lalu.

“Kecamatanmu wis dipasang ngene durung lur?,” tulis narasi pada postingan @miksemar.

Saat dikonfirmasi, Camat Semarang Utara, Siwi Wahyuningsih, membenarkan adanya pemasangan foto Mbak Ita di kantornya. Meski demikian, ia menegaskan bila yang dipasang bukan baliho, melainkan foto.

BACA JUGA:   PPG UPGRIS Bekali Komunitas Harapan Kita Semarang Kelola Sampah Menggunakan Metode Ecobrik

“Itu bukan baliho ya, itu foto. Dan sudah terpasang lama, sebelum lebaran, sekitar Januari 2024,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/5/2024).

Dia mengaku pemasangan foto Mbak Ita sudah ada dalam perencanaan anggaran. Bahkan, jauh sebelum ia menjabat sebagai Camat Semarang Utara pada 1 Agustus 2023 kemarin.

Dia juga menegaskan, pemasangan foto Mbak Ita tidak berkaitan dengan Pilwakot Semarang. Melainkan sebagai bentuk apresiasi atas banyaknya prestasi yang diraih Pemkot Semarang

“Perencanaan anggarannya ada di tahun 2023, Pemerintah Kota Semarang 1 tahun terakhirnya banyak prestasi yang tentunya atas arahan Ibu Walikota sehingga tidak ada salahnya foto beliau kami pasang sebagai bentuk apresiasi kami,” kata Siwi.

BACA JUGA:   KA Argo Bromo Anggrek Alami Kerusakan Pasca Kecelakaan dengan Mobil Xenia di Tanggung Rejo Semarang

Sementara itu, unggahan pada akun instagram @miksemar mendapat banyak respon dari netizen. Ada pula netizen yang menyinggung soal Mbak Ita yang pernah menyatakan tidak mau maju di Pilwakot 2024.

“Jarene ora pengen maju meneh? (Katanya tidak mau maju kembali: red)” komentar pengguna akun @hamba.pend***.

“Apakah ini namanya nyolong start?,” tulis akun @dhany_2*** di kolom komentar.

Sementara diketahui bahwa Mbak Ita berniat maju kembali dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024. Pada Sabtu (11/5/2024) lalu, dia mengambil formulir penjaringan calon wali kota di DPC PDIP Kota Semarang.

BACA JUGA:   Lomba Nasi Goreng, Warga: Sangat Spesial Dilengkapi Sosis, Telur hingga Ayam Fillet

Kemudian pada pada Sabtu (18/5/2024), wali kota perempuan pertama di Kota Semarang itu mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah diisinya di Kantor DPC PDIP Semarang.

Share this Article