Ad imageAd image

Usung Bacaleg dari Milenial, Gerindra Yakin Tempati 22 Kursi DPRD Jateng

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 856 Views
1 Min Read
Penyerahan berkas berkas Bacaleg DPRD Jateng oleh Partai Gerindra Jateng, Sabtu (13/5/23). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan pihaknya optimis akan menempati 22 kursi di DPRD Provinsi Jateng, lantaran mengusung kalangan milenial pada Pemilu 2024.

“Dengan mengusung 15 persen milenial, targetnya bisa meraih 22 kursi. Suara milenial menjadi incaran untuk menaikan suara partai di Pemilu 2024,” kata dia, usai memimpin langsung pendaftaran di KPU Jateng di Semarang, Sabtu (13/5/23).

Dari 120 Bacaleg yang didaftarkan, kata dia, 15 persen diantaranya dari kalangan milenial. Hal ini, menurut dia sebagai strategi untuk mengambil suara dari milenial yang cukup mendominasi.

BACA JUGA:   7 Daerah di Jateng Rawan Tinggi Pemilu 2024, Pemprov Siapkan Strategi Jaga Kondusivitas

“Di Jateng 13 petahana dipastikan bakal kembali maju dan seluruh kader juga tegak lurus untuk kemenangan Gerindra di Jateng,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto yang menjadi petahana dan bakal maju di DPR RI Dapil Jateng IV meliputi Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Sriyanto menyampaikan, majunya dirinya merupakan bukti proses kaderisasi dan regenerasi di Partai Gerindra terus berjalan.

“Saya dua periode di Jateng, tahun ini maju DPR RI agar kader lain bisa maju dan mendapat ruang,” kata dia.

BACA JUGA:   Konsolidasi Gerindra Demak, Ratusan Kader Diminta Aktif Menangkan Prabowo-Gibran
Share this Article
Leave a comment