Ad imageAd image

Usai Prabowo Pidato di Trimegah, IHSG Naik 0,27 Persen

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 781 Views
2 Min Read
Prabowo Subianto menghadiri acara Trimegah mengenai 'Political and Economic Outlook 2024' Rabu (31/1/2024). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Setelah calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara Trimegah mengenai ‘Political and Economic Outlook 2024’ Rabu (31/1/2024), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 0,27 persen.

Prabowo menyampaikan paparannya secara rinci di depan para investor mengenai program ekonomi yang direncanakan jika mendapat mandat dari masyarakat.

“Alhamdulillah, pascapidato pak Prabowo pasar modal naik ke 0,27 persen. Mudah-mudahan ini bisa menjadi landasan untuk menuju Indonesia Maju,” kata Chief Economist and Head Of Fixed Income Research PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, Fakhrul Fulvian di Jakarta, Rabu (31/1/2024).

BACA JUGA:   Alumni UI dan Aktivis 98 Dukung Prabowo Capres di Pilpres 2024

Pada hari itu, IHSG ditutup menguat di zona hijau dengan kenaikan 15,72 poin atau setara dengan penguatan 0,22 persen ke level 7.207,94 pada perdagangan dengan rentang pergerakan yang terjadi di antara 7.192-7.2247.

Demikian juga pada Kamis (1/2) pagi, IHSG kembali menguat pada pembukaan perdagangan. Tercatat pada pukul 09.00 WIB, IHSG dibuka di posisi 7.211 dan melesat ke posisi tertinggi 7.223 sesaat setelah pembukaan.

Kemudian pada Kamis sore, IHSG ditutup di level 7.201. Indeks saham berada pada 6,24 poin atau minus 0,09 persen dari perdagangan sebelumnya. Tercatat 219 saham menguat, 297 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

BACA JUGA:   Pira Jateng Rapatkan Barisan, Siap Jadi Garda Terdepan Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Dalam pemaparannya di acara Trimegah Rabu lalu, Prabowo mengatakan program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah bakal menyerap panen petani lokal.

Program tersebut, kata Prabowo, akan menjadi stimulus bagi bergeraknya roda perekonomian lokal, khususnya meningkatkan permintaan bahan pangan di pasar domestik, seperti pasokan beras, sayur, buah-buahan hingga susu.

Dengan adanya program makan siang dan susu gratis yang akan dilaksanakan di setiap provinsi di Indonesia, Prabowo yakin penguatan pasar domestik bakal terjamin di seluruh wilayah, baik di desa, kecamatan hingga kabupaten.

BACA JUGA:   Setelah Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat Prabowo Mengaku Dapat Semangat Baru

“The market will be guaranteed, there will be a captivated market in every desa, in every kecamatan, kabupaten, and province,” kata Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo bertekad bakal memaksimalkan swasembada pangan dan energi untuk menciptakan stabilitas ekonomi nasional.

“Sumbangan terbesar pemimpin politik adalah bisa menciptakan ketenangan, karena dengan itu tercipta iklim yang positif. Minimum target pertumbuhan ekonomi 8 persen” tegasnya.

 

Share this Article
Leave a comment