Ad imageAd image

Usai Penetapan KPU, PPP Beri Selamat ke Prabowo-Gibran

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 707 Views
2 Min Read
Muhamad Mardiono. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Setelah KPU menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Pernyataan itu disampaikan Mardiono dalam rapat pengurus harian DPP PPP ke-21, di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024).

“Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan kami mengucapkan selamat kepada bapak H. Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024,” kata Mardiono dikutip dari keterangan tertulis.

BACA JUGA:   PSI Undang Gibran ke Deklarasi Capres Malam Ini, Prabowo Dipastikan Hadir

Rapat pengurus harian membahas persiapan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Mereka terutama akan menggugat perolehan suara PPP atas hasil rekapitulasi KPU RI sebesar 5.878.777 suara atau sebesar 3,87 persen. Jumlah ini berbeda dari hasil perhitungan internal PPP sebesar 4,04 persen.

Rapat mempersiapkan dokumen gugatan bersama sejumlah tim hukum yang akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi sesuai tenggat waktu yang ditetapkan hingga 23 Maret mendatang. Namun selain itu, Mardiono turut berdoa pilpres kali menjadi yang terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Gibran Gagas Program Kredit Start-up

“Semoga hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini merupakan yang terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” katanya.

KPU telah menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024 dalam satu putaran. Mereka memperoleh 96.214.691 suara sah. Prabowo-Gibran unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia. Pasangan ini juga menang di luar negeri.

Share this Article
Leave a comment