Ad imageAd image

Usai Penetapan KPU, PM Jepang Beri Selamat ke Prabowo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 601 Views
1 Min Read
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang telah ditetapkan sebagai presiden terpilih Pemilu 2024. Kishida mengirim surat ucapan selamat kepada Prabowo setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil resmi pada Rabu (20/3/2024).

“Perdana Menteri Kishida menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Bapak Prabowo sebagai Presiden periode 2024-2029,” bunyi rilis pers yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia pada Kamis (21/3/2024).

Kishida berbicara tentang status baru kedua negara sebagai mitra kemitraan strategis komprehensif. Tahun lalu, Indonesia dan Jepang merayakan 65 tahun hubungan diplomatik.

BACA JUGA:   Ke KPU Daftar Pilpres 2024: Anies-Cak Imin Jam 08.00, Ganjar-Mahfud Jam 11.00

“Perdana Menteri Kishida menyampaikan keinginannya untuk mendorong berbagai kerja sama bilateral dan bekerja sama dalam menangani situasi regional maupun internasional,” bunyi rilis pers tersebut.

Pada bulan September lalu, Indonesia dan Jepang setuju untuk menjadi mitra kemitraan strategis komprehensif satu sama lain. Status baru ini sekaligus memperluas kerja sama bilateral kedua negara

Share this Article
Leave a comment