Ad imageAd image

Usai Lawatan ke Arab Saudi dan AS, Pagi Ini Jokowi Tiba di Tanah Air

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1 View
1 Min Read
Jokowi tiba di Tanah Air pagi ini. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Tanah Air setelah lawatan ke Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS). Pesawat yang membawa Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, pada Minggu (19/11/23) sekitar pukul 03.10 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut sejumlah pejabat saat turun dari pesawat. Adapun yang mendampingi Jokowi dalam penerbangan dari San Francisco, Amerika Serikat, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Plh Deputi Bidang Protokol, Pers, serta Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Saat tiba, Jokowi langsung disambut di bawah tangga pesawat. Diantaranya, ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Jokowi tiba di Tanah Air setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 21 jam dari San Francisco, Amerika Serikat.

Diketahui, dalam kunjungannya itu, Jokowi telah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang digelar di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, pada Sabtu (11/11). Dalam KTT Luar Biasa OKI, Jokowi mendorong OKI untuk bersatu dan berada di garda depan untuk menyelesaikan krisis di Gaza, Palestina.

Share this Article