Ad imageAd image

Usai Dikejar-kejar, Pelaku Tabrak Lari di Pekalongan Berhasil Ditangkap

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 811 Views
2 Min Read
Mobil pelaku yang digunakan usai tabrak lari di Kota Pekalongan. (Foto: Dokumen Untuk Indoraya)

INDORAYA – Polres Pekalongan berhasil menangkap pelaku tabrak lari di seputaran Bojong mengarah ke Sragi. Saat proses penangkapan, pelaku dengan petugas kepolisian diwarnai aksi kejar-kejaran, pada Jumat (15/9/2023).

Dari hasil pemeriksaan aksi nekad pengemudi ini diketahui karena dalam pengaruh Narkoba lantaran didapati 3 butir obat jenis hexymer.

Diketahui, pelaku berinisial l K (48) warga Desa Menawan Kecamatan Gebok, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) bersama teman wanitanya AXV (23) warga Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jateng.

Terkait kejadian ini, Kasat Lantas AKP Fitriyanto menyampaikan bahwa Satgas Turjagli Ops Zebra Candi 2023 yang sedang melaksanakan patroli, mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian tabrak lari di seputaran Bojong mengarah ke Sragi.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, diketahui ciri-ciri kendaraan tersebut adalah Honda Brio Nopol K 8630 RK warna putih,” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (17/9/2023).

Ia juga mengungkapkan kronologi itu bermula adanya laporan warga perihal kejadian tabrak lari.

Dengan respon cepat petugas Satlantas di Pos Pait, yakni langsung melakukan penyekatan dengan memasang barikade.

Namun pelaku nekad menerobos dan hampir menabrak petugas lalu melaju ke arah barat menuju Pemalang. Hingga perbatasan dengan Pemalang, pelaku berputar arah menuju ke Wiradesa dan terus dilakukan pengejaran.

Sesampainya di depan Rasika FM di seputaran Wiradesa, akhirnya pelarian pelaku dapat dihentikan dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku dari amukan warga dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Dari pemeriksaan tersebut, didapati seorang pengemudi dan seorang penumpang.

“Selain itu, kita juga mendapati beberapa butir pil yang diduga psikotropika jenis Hexymer. Selanjutnya pelaku kami serahkan kepada sat narkoba guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap AKP Fitriyanto.

Share this Article