Ad imageAd image

Usai Dapat Surat Tugas Maju Pilwalkot Semarang dari DPP PSI, Ade Bhakti Gerilya ke Gerindra

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 838 Views
3 Min Read
Ade Bhakti melakukan komunikasi dengan DPC Partai Gerindra Kota Semarang setelah mendapatkan surat tugas maju Pilwalkot Semarang 2024, Jumat (31/5/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Ade Bhakti mengaku sudah mendapat surat tugas dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju sebagai calon Wali Kota Semarang pada Pilkada Semarang 2024.

Ade mendapat surat tugas dari partainya itu pada Kamis, 30 Mei 2024 kemarin. Dalam surat tersebut, dia perintahkan oleh PSI agar segera untuk menggalang dukungan ke sejumlah partai-partai di Ibu Kota Jawa Tengah.

Gerindra adalah partai pertama yang diajak berkomunikasi oleh pria yang pernah viral gegara sindir program nasi goreng Mbak Ita (Wali Kota Semarang) setelah mendapatkan surat tugas itu.

Komunikasi dilakukan di Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, di Jalan Dr Muwardi Raya Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jumat (31/5/2024).

BACA JUGA:   Gerindra Berambisi Menangkan Prabowo di NTB 

“Setelah kemarin mendapatkan surat tugas dari DPP PSI untuk berkomunikasi menggalang dukungan dengan partai yang ada di Kota Semarang. Hari ini, Gerindra menjadi partai yang pertama saya kunjungi setelah mendapatkan surat tugas,” ujar Ade Bhakti ditemui di Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Jumat sore.

Dengan kedatangannya di Partai Gerindra, Ade berkeinginan untuk membangun koalisi kapal besar PSI dan partai yang berlambang burung garuda tersebut.

“Harapan saya pribadi, PSI dan Gerindra jadi bagian kapal besar yang rencana kami bangun secara bersama untuk pondasi awal,” ujarnya.

Untuk memenuhi syarat pencalonan Pilkada Semarang, yakni syarat minimal pengusungan calon sebanyak 20 persen perolehan kursi legislatif. Sehingga, Ade tidak hanya ke Gerindra saja, namun ia di hari yang sama langsung ke Partai Golkar.

BACA JUGA:   Pejabat Gerindra Dan Demokrat Hadiri Relawan Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Setelah dari Gerindra, saya akan ke Partai Golkar. Harapannya tidak hanya PSI dan Gerindra saja, namun sejumlah partai yang akan bergabung di kapal besar ini,” pinta dia.

Bahkan, dia pula akan menjadwalkan datang ke kantor sejumlah partai lain di Kota Semarang pada Senin (3/6/2024) besok.

“Nanti mungkin hari Senin dan seterusnya. Karena kami juga sudah berkomunikasi. Hanya tinggal waktunya saja,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menyampaikan bahwa tidak hanya Ade Bhakti saja yang datang ke kantor partainya.

BACA JUGA:   Gerindra Raih Elektabilitas Tertinggi di Survei IPS, Di Angka 22,1%

Melainkan seluruh bakal calon pun ikut diundang ke DPC Partai Gerindra Kota Semarang.

Bahkan, kata dia, mereka yang diundang ke kantor partainya itu memiliki peluang sama yakni berkeinginan Gerindra sebagai kapal besar dalam kontestasi Pilwalkot Semarang 2024.

Meski begitu, Joko Santoso membandingkan calon Pilwalkot Semarang yang datang ke kantor partainya dengan Ade Bhakti. Perbandingannya, mantan Camat Gajahmungkur ini merupakan sosok anak muda dan mampu membawa perubahan Kota Semarang lebih baik.

“Peluangnya sama semua yang hadir di Gerindra. Cuma mas Ade punya keunggulan lebih muda dibandingkan yang lain. Ini kan masanya anak muda, untuk berbuat di kota Semarang lebih baik,” paparnya.

Share this Article